Sukses

Klasemen Liga Italia 2021/2022: Duo Milan Pantang Tergelincir

AC Milan dan Inter Milan tidak boleh tergelincir di sisa laga Serie A musim ini. Apalagi, Napoli yang berada di peringkat ketiga masih berpotensi menyalip di tikungan bila berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan yang tersisa.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan boleh saja memimpin papan klasemen sementara Liga Italia Serie A 2021/2022. Namun posisi Rossoneri belum sepenuhnya aman mengingat rival sekota, Inter Milan menempel ketat di urutan kedua. 

Saat ini, AC Milan masih memimpin dengan 77 poin dari 35 pertandingan. Pasukan Stefano Piolli sejauh ini unggul 2 poin dari Inter Milan. Baik AC Milan maupun Inter sama-sama menyisakan tiga pertandingan lagi.

Dalam situasi seperti ini, siapapun tidak boleh tergelincir. Apalagi, Napoli yang berada di peringkat ketiga masih berpotensi menyalip di tikungan bila berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan yang tersisa. 

Juventus juga sama. Meski terbilang tipis, Si Nyonya Tua juga masih mampu melewati perolehan poin duo Milan saat ini, bila sukses memenangkan seluruh laga yang tersisa. Hanya saja, asa Juventus merebut scudetto bakal benar-benar terhenti bila AC Milan berhasil merebut satu kemenangan saja.

Juventus sendiri  sepertinya sudah cukup nyaman untuk finis di urutan empat besar. Bahkan, Paulo Dybala dan kawan-kawan bukan mustahil bisa menyalip Napoli karena hanya berbeda satu poin.

Sementara peringkat kelima dan keenam ditempati Roma serta Lazio. Kedua kesebelasan berada 10 poin di belakang Juventus. Sedangkan zona degradasi dihuni Salernitana, Genoa, dan Venezia. Salernitana yang menempati urutan ke-18 hanya tertinggal dua poin dari Cagliari yang satu tingkat di atas zona degradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Jumat (6/5/2022)

23.45: Inter Milan Vs Empoli

 

Sabtu (7/5/2022)

02.00 : Genoa Vs Juventus

20.00: Torino Vs Napoli

23.00: Sassuolo Vs Udinese

 

Minggu (8/5/2022)

01.45: Lazio Vs Sampdoria

17.30: Spezia Vs Atalanta

20.00: Venezia Vs Bologna

23.00: Salernitana Vs Cagliari

 

Senin (9/5/2022)

01.45 : Verona Vs AC Milan

 

Selasa (10/5/2022)

01.45: Fiorentina Vs AS Roma

3 dari 3 halaman

Prediksi Inter Milan Vs Empoli

Sementara itu, dengan menyisakan tiga laga lagi, Inter Milan masih punya kesempatan untuk menggusur AC Milan dari singgasana klasemen sementara Liga Italia 2021/2022. Namun Nerazzurri harus benar-benar fokus dalam menghadapi setiap pertandingan yang tersisa, termasuk melawan Empoli, Sabtu malam (6/5/2022).

Duel ini bakal berlangsung mulai pukul 23.55 WIB dan disiarkan langsung lewat live streaming di Vidio.

Inter Milan masih menempati posisi kedua pada papan klasemen. Nerazzurri hingga saat ini terpaut dua poin dari pimpinan sementara, AC Milan yang telah mengoleksi 77 poin dari 35 pertandingan.

Kemenangan melawan Empoli secara otomatis bakal mengantar Inter ke puncak menggusur AC Milan. Hanya saja perjuangan belum usai mengingat skuad Rossoneri juga masih menyisakan 3 laga lainnya.

Simak prediksi pertandingan Inter Milan vs Empoli selengkapnya pada tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan