Sukses

Eks Liverpool Didi Hamann Kritik Unggahan Twitter Mohamed Salah Setelah Singkirkan Manchester City

Didi Hamann memberikan kritikan kepada Mohamed Salah setelah cuitannya di Twitter. Dia berharap Salah harus lebih tenang dalam menghadapi final Liga Champions melawan Real Madrid yang akan dilangsungkan di Stadion de France, Sabtu (28/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta Eks Liverpool, Didi Hamann mengkritik Mohammad Salah karena mengunggah cuitan di Twitter tentang lawan final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid setelah mereka menyingkirkan Manchester City. 

“Kami memiliki skor untuk diselesaikan,” tulis salah pada akun Twitter pribadinya, Kamis (5/5/2022). 

Hal itu membuat Haman yang sempat membantu Liverpool memenangkan Liga Champions pada tahun 2005 ini berharap Salah tetap diam sampai selesai pertandingan final tersebut. Dia juga berharap pemain berkebangsaan Mesir itu dapat mempertahankan ketenangannya ketika dia menghadapi Real Madrid lagi. 

“Saya melihat tweet itu dan saya bukan penggemar beratnya, saya harus mengatakannya,” kata Hamann dilansir dari Sky Sports, Kamis (5/5/2022). 

“Apa yang terjadi sangat disayangkan, saya tidak yakin itu adalah niat Ramos untuk melukainya. Jelas dia menariknya ke bawah, sangat disayangkan dia harus turun,” ucapnya menambahkan. 

“Tapi seperti yang kita tahu butuh satu atau dua kesalahan kiper (dari Loris Karius Liverpool) untuk mengayunkan permainan ke dalam mendukung Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid vs Manchester City

Los Blancos berhasil melakukan comeback super dramatis saat menghadapi Manchester City di leg 2 babak semifinal pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. berlaga di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 3-1 lewat extra time.

Jika dilihat secara agregat, pasukan Carlo Ancelotti unggul 6-5. City menang 4-3 pada pertemuan pertama. 

Pada leg kedua semifinal Liga Champions, Real Madrid nyaris gagal ke final. Mereka tertinggal 0-1 sebelum mencetak dua gol di menit akhir guna memaksakan perpanjangan waktu.

Butuh menang, Real Madrid menekan Manchester City sejak pertandingan dimulai. Peluang didapat Karim Benzema di menit awal. Namun tembakannya masih meleset dari sasaran.

City balas mengancam pada menit 20. Bernardo Silva hampir mencetak gol jika tidak diselamatkan oleh kiper Thibaut Courtois.

Selepas babak pertama berjalan 25 menit, City mulai mendominasi pertandingan. City nyaris unggul di menit 39 lewat sepakan Phil Foden. Tapi Courtois dengan sigap mampu menepisnya. Skor 0-0 bertahan sampai jeda. Simak jalannya babak kedua pada artikel di sini. 

3 dari 3 halaman

Partai Final Liga Champions 2022

Pada partai final Liga Champions 2022, pasukan Jurgen Klopp akan menghadapi Real Madrid yang akan dilangsungkan di Stadion de France, Sabtu (28/5/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.