Sukses

5 Alasan MU Tidak Boleh Jual Cristiano Ronaldo Musim Panas Ini

Melihat performa Cristiano Ronaldo pada musim ini, ada baiknya manajer permanen baru MU Erik ten Hag untuk mempertahankan bintang asal Portugal tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United siap merombak skuadnya secara besar-besaran pada musim panas 2022. Erik ten Hag yang dipercaya sebagai manajer permanen baru mulai akhir musim ini berharap dapat membangun skuad yang bisa menghadapi tantangan di semua lini.

Menurut wartawan Portugal Pedro Almeida, Cristiano Ronaldo mungkin bukan bagian dari rencana ahli strategi asal Belanda tersebut untuk musim 2022/2023. Tetapi, apakah melepas bintang Portugal itu adalah keputusan yang ideal untuk Setan Merah?

Perlu ditekankan, bahwa Ronaldo merupakan salah satu dari sedikit hal positif dalam musim yang benar-banar mengecewakan bagi MU. Kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021, pemain berusia 37 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

Pemenang Ballon d'Or itu lima kali itu mencetak 18 gol dan membuat tiga assist dari 29 pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini. Di Liga Champions, dia mengemas enam gol sebelum MU disingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Ronaldo menandatangani kontrak dua tahun dengan Man Utd saaat memutuskan meninggalkan Juventus. Dia juga punya opsi perpanjangan satu tahun dalam kontraknya tersebut.

Melihat performa positifnya di musim ini, ada baiknya Ten Hag untuk mempertahankan Ronaldo di Old Traffrod. Berikut 5 alasan mengapa Manchester United tidak boleh menjual mantan bintang Real Madrid tersebut musim panas ini seperti dikutip dari Sportskeeda.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Pemain terbaik Manchester United musim ini

Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi menjadi pemain terbaik Manchester United musim 2021/2022. Dia telah memberikan performa yang cukup konsisten dan telah menjadi penentu kemenangan dalam sejumlah laga.

Dia telah mencetak 24 gol dan memberikan tiga assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi buat Man Utd sejauh musim ini. Ronaldo juga hampir seorang diri menyeret timnya melewati babak grup Liga Champions.

4. Tampil luar biasa di fase akhir kompetisi

Salah satu kritik utama kepada Manchester United karena membawa Cristiano Ronaldo pulang ke Old Trafford musim panas lalu adalah usianya. Pada usia 37 tahun, Ronaldo tampaknya berada di 'senja' kariernya. Namun, dia tidak bermain seperti itu.

Ronaldo sudah menunjukkan tingkat intensitas yang luar biasa. Selain itu, dia juga meningkat dalam beberapa bulan terakhir dan dalam performa mencetak gol yang bagus.

Ronaldo juga telah memperbaiki permainannya dan juga meningkatkan kontribusi di pertahanan. Dalam enam penampilan terakhirnya di Liga Inggris untuk Manchester United, Ronaldo mencetak sembilan gol.

Akan menjadi kerugian besar bagi Setan Merah jika pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut tidak ada di klub musim depan.

 

3 dari 6 halaman

3. Pemain sempurna di ruang ganti selama MU membangun kembali skuad

Cristiano Ronaldo telah memenangkan hampir semua yang harus dimenangkan di dunia sepak bola. Dia adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa, dan masih kuat pada usia 37 tahun.

Ada banyak hal yang dapat dipelajari dari Ronaldo untuk semua pemain di Manchester United. Manajer permanen baru Erik ten Hag kemungkinan bakal membangun skuad muda dan mempromosikan banyak pemain muda ke tim utama.

Para pemain ini tidak mungkin berharap memiliki mentor yang lebih baik dari bintang asal Portugal itu. Membangun kembali skuad selalu sulit untuk dinavigasi dan tim membutuhkan kepribadian yang kuat di ruang ganti untuk menegosiasikan masa-masa sulit seperti itu.

MU memiliki kandidat sempurna untuk situasi seperti itu. Hal itu terdapat dalam diri Ronaldo.

 

4 dari 6 halaman

2. Bisa fokus perkuat pertahanan dan lini tengah

Selama musim ini dan khususnya dalam beberapa minggu terakhir, Cristiano Ronaldo telah menjadi penembak jitu yang sangat andal untuk Manchester United. Kehadirannya di seperti akhir sangat mengancam tim lawan.

MU harus memperkuat lini tengah dan pertahanan mereka musim panas ini. Pemain baru di lini tengah harus menjadi prioritas dan menjadikan Raphael Varane sebagai mitra yang lebih dapat diandalkan.

Setan Merah juga dapat melakukan upgrade pada full-back mereka. Jika melepas Ronaldo pada musim panas, maka Manchester United harus menyediakan dana untuk mendatangkan striker baru.

Tetapi, sebelum mereka melakukan itu, mereka perlu memperkuat tulang punggung tim dan memiliki Ronaldo dalam daftar skuad membantu MU fokus untuk memperkuat posisi yang tepat.

 

5 dari 6 halaman

1. Pemain sempurna untuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten

Harry Maguire sedang melalui fase yang sangat sulit dalam kariernya bersama Manchester United. Dia terlihat kurang percaya diri dan sangat rentan terhadap kesalahan musim ini.

Dua hal itu yang menjadi alasan mengapa bek tengah berusia 29 tahun tersebut tidak harus dibebani dengan ban kapten lagi. Sulit bagi tim untuk melihat pemain yang berkinerja buruk dan mengambil inspirasi darinya.

Sederhananya, itulah keadaan di Manchester United sekarang ini. Meski jelas bahwa Man Utd tidak mencopot Maguire dari jabatan kapten hanya agar tidak merendahkannya di depan umum, tetapi itu sangat dibutuhkan saat ini.

Namun, jika Setan Merah mengambil ban kapten itu dan memberikannya kepada Cristiano Ronaldo, itu hanya akan menjadi pilihan yang logis. Ronaldo juga seorang pemimpin yang tepat yang benci kalah dan unggul dalam mengumpulkan pasukannya dan memimpin dengan memberi contoh.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola