Sukses

Atlet Esports Indonesia Dapat Bonus Rp 7 Miliar Jika Juara di SEA Games 2021

Atlet Esports Indonesia bisa mendapatkan bonus Rp 7 Miliar jika juara di SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta SEA Games 2021 sudah di depan mata. Beberapa cabang olahraga sudah ada yang berangkat ke Hanoi Vietnam. Namun ada juga yang masih bersiap-siap di Jakarta. Salah satunya Esports. 

Timnas Esports Indonesia untuk SEA Games 2021 masih berada di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Rombongan atlet Esports Indonesia rencananya baru terbang ke Vietnam 10 Mei 2022.

Para atlet dikunjungi Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo yang mewakili Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan pada Kamis (5/5/2022). Bambang mengecek kesiapan para atlet menjelang Sea Games 2022 di Vietnam serta memberikan arahan.

"Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya," ujar Bambang Sunarwibowo di Kamis (5/5/2022).

Bambang memastikan para atlet memiliki stamina yang unggul. Dia pun yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

38 Atlet

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Cabor Esports total menggirimkan 38 atlet ke Sea Games di Vietnam. Para atlet tersebut bakal berlaga di enam nomor pertandingan. Lima game yang akan diikuti Indonesia adalah FIFA, Crossfire, Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends

3 dari 3 halaman

Bonus dan Uang Saku

"Akan ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya ini masing-masing bisa mendapatkan emas," kata dia.

Selain mengecek persiapan para atlet, Bambang juga menyampaikan bahwa Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet yang akan berangkat ke Vietnam sebesar Rp850 juta.

Kemudian, bonus sebesar Rp 7 miliar juga telah disediakan untuk para atlet yang nantinya berhasil membawa pulang emas. Bonus Rp 7 miliar ini akan dibagikan untuk enam peraih medali emas Indonesia di cabor esports SEA Games 2021.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.