Sukses

Legenda Bulu Tangkis Jelaskan Teka-Teki Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas & Uber 2022

Legenda Bulu Tangkis, Sigit Bugiarto menjelaskan teka-teki pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 mengingat Marcus masih dalam masa pemulihan pasca operasi.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Bulu Tangkis, Sigit Budiarto menjelaskan kemungkinan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Piala Thomas & Uber 2022. Hal ini masih menjadi teka-teki mengingat pemain nomor satu itu dipastikan tidak akan tampil dengan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon. 

Sigit mengungkapkan bahwa Kevin mempunyai kemampuan yang bisa dipasangkan dengan siapa pun. 

“Pandangan saya Kevin bisa masuk ke mana saja. Apalagi pengalaman dia yang masih di rangking satu dunia, mau ke mana saja bisa masuk. Bahkan bisa menjadikan poin plus buat tim karena bisa menjadi pasangan kedua bukan yang pertama. Kecuali semuanya diacak,” tutur Sigit dilansir dari PB Djarum, Kamis (5/5/2022). 

“Dia kan lebih playmaker, pemain yang banyak bermain di depan atau mengendalikan permainan, jadi kemampuannya menurut saya bisa ke mana saja. Tetapi mungkin pelatihnya yang lebih tahu karena pelatih lebih paham dengan kondisi dan situasi saat itu,” jelas Sigit. 

Tak hanya itu, Sigit yang sempat menangani Kevin semasa latihan di PB Djarum ini menyebut beberapa pemain senior dan junior yang akan lebih ‘mudah’ beradaptasi jika digabungkan dengan Kevin. 

“Kevin biasanya bisa lebih cepat beradaptasi dengan siapa pun. Kevin juga pernah berpasangan dengan seniornya, Ahsan, lalu dengan Daniel Marthin pun hampir terjadi di Thomas 2020.”

“Mungkin seperti Bagas, Fajar, Rian, Fikri atau Hendra siapa pun yang dipasangkan dengan Kevin menurut saya bisa cepat beradaptasi, dan harus bisa.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absenya Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Fernaldi Gideon diketahui harus absen dari Piala Thomas dan Uber 2022 karena masih dalam masa pemulihan pasca operasi untuk mengangkat tulang kecil yang tumbuh di angkle kanan dan kirinya. 

Tak mau kalah dengan keadaan, Marcus pun sudah kembali berlatih kembali untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang Indonesia Open 2022. Hal ini terlihat pada dua unggahan terakhirnya yang sedang kembali berlatih bulu tangkis. 

Marcus dan Kevin diketahui akan kembali tampil bersama di ajang Indonesia Open 2022 jika keadaannya sudah kembali pulih. 

3 dari 3 halaman

Agenda Selanjutnya Para Pebulu Tangkis

Turnamen bulu tangkis selanjutnya adalah ajang bergengsi Thomas dan Uber Cup 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (8/5/2022) sampai Minggu (15/5/2022). 

Kali ini, Kevin Sanjaya harus berjuang dengan skuad Indonesia lainnya untuk mempertahankan gelar Piala Thomas 2020.

Penulis: Jesslyn Koesman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.