Sukses

Play-off NBA: Embiid Masih Absen, Sixers Kalah Lagi dari Heat

Sixers kini tertinggal 0-2 dari Heat setelah tak diperkuat Joel Embiid di dua laga awal semifinal Wilayah Timur NBA 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Philadelphia 76ers tak berdaya saat dijamu Miami Heat pada gim kedua semifinal Wilayah NBA 2021/2022. Sixers kembali kalah 103-119 di FTX Arena pada Kamis (5/5/2022) pagi WIB.

Dengan demikian Sixers sudah tertinggal 0-2 dari Heat. Gim ketiga semifinal wilayah timur NBA akan gantian digelar di markas Sixers tiga hari mendatang.

Pada gim kedua ini Sixers masih belum bisa diperkuat center andalannya Joel Embiid yang cedera. Absennya Embiid benar-benar mempengaruhi kekuatan Sixers.

Miami Heat sebenarnya juga tak diperkuat point guard Kyle Lowry. Akan tetapi pelapisnya masih cukup banyak yakni Gabe Vincent dan Tyler Herro sehingga tak terlalu berpengaruh besar.

Main di kandang sendiri, Heat terus memimpin sejak awal. Dimotor Jimmy Butler, Heat unggul 31-24 di akhir kuarter pertama. Keunggulan Heat melebar menjadi delapan angka saat babak pertama berakhir.

Heat semakin di atas angin pada kuarter tiga. Keunggulan Heat terus melebar berkat kontribusi para pemain cadangan.

Pada awal kuarter empat, Sixers sempat memangkas jarak menjadi enam poin setelah Tobias Harris membuat sembilan angka. Namun momentum kebangkitan ini buru-buru diredam Heat. Pemain cadangan Victor Oladipo kembali membawa Heat menjauh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

James Harden Loyo

Sixers tak mampu membalas akibat buruknya performa James Harden terutama di paruh kedua. Harden menyumbang 20 poin saja di laga ini. Eks pemain Houston Rockets itu hanya menyumbang empat poin di dua kuarter terakhir.

Absennya Embiid membuat Bam Adebayo kembali dominan. Adebayo membuat 23 poin dan sembilan rebound untuk Heat. Dua pemain cadangan Herro dan Oladipo tampil apik. Herro menghasilkan 18 angka. Oladipo 19.

Di Sixers, top skor justru pemain muda Tyrese Maxey dengan raihan 34 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.