Sukses

Juventus Coba Ganggu Rencana Erik Ten Hag Bersama MU

Juventus siap menelikung salah satu pemain yang diminta Ten Hag untuk direkrut oleh M.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana manajer baru Manchester United Erik ten Hag membawa mantan anak asuhnya Frenkie de Jong dari Barcelona ke Old Trafford bakal mendapat banyak rintangan. Juventus juga siap menggagalkan rencana Ten Hag ini.

Seperti diketahui, Ten Hag sudah resmi ditunjuk menjadi manajer MU mulai musim 2022/2023 sejak bulan lalu. Meski saat ini masih memoles Ajax Amsterdam, Ten Hag sudah menyusun daftar pemain untuk dibeli MU.

Salah satu nama yang diminta Ten Hag adalah De Jong. Ten Hag sudah mengenal dan sangat menyukai Frenkie De Jong sejak masih di Ajax. Ten Hag yang mengorbitkan De Jong di Ajax sebelum diambil Barcelona.

Tenaga De Jong akan dibutuhkan Ten Hag untuk menggantikan Paul Pogba. Manchester United terancam ditinggal Pogba akhir musim nanti. Pemain asal Prancis itu belum memperpanjang kontraknya di MU yang habis Juni 2022.

Usaha MU mewujudkan reuni Ten Hag dan De Jong di Old Trafford bakal menemui jalan terjal. Setelah Bayern Munchen, MU kini dapat gangguan dari Juventus. Demikian diberitakan Sport pada (4/5/2022).

Juventus ikut memburu De Jong karena kecewa dengan kinerja dua pemain tengahnya, Arthur Melo dan Adrien Rabiot. Pelatih Massimiliano Allegri sudah meminta adanya tambahan gelandang baru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh

Kehadiran gelandang baru yang kreatif dibutuhkan Juventus guna melayani striker Dusan Vlahovic. Pemain asal Serbia itu kesulitan mencetak gol di Juventus karena tak ada suplai bola matang dari lini tengah.

Juventus kabarnya sudah memberitahu Barcelona ketertarikan terhadap De Jong. Akan tetapi Juve harus menjual pemain lebih dulu sebelum bisa merekrut De Jong.

3 dari 4 halaman

Dijual

De Jong sendiri bukan tidak mungkin akan dilepas Barcelona di musim panas 2022. De Jong tak selalu jadi pilihan utama pelatih Xavi Hernandez.

Barcelona juga perlu menjual De Jong untuk menambah anggaran belanja klub di musim panas 2022. Dari penjualan De Jong, Barca bisa mendapatkan dana segar 60-70 juta euro.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Erik ten Hag

  • Frenkie de Jong

  • Berita Bola