Sukses

Cristiano Ronaldo Plin-plan soal Masa Depannya di MU

Cristiano Ronaldo masih galau berat soal masa depannya di MU. Pasalnya Setan Merah kemungkinan tak main di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Cristiano Ronaldo nampaknya masih plin-plan soal masa depannya di Manchester United. Kini Ronaldo kembali diisukan ingin pindah dari MU di musim panas 2022.

Ronaldo sebenarnya baru semusim menjalani periode keduanya di MU. Setan Merah merekrutnya dari Juventus di bursa transfer musim panas 2021. MU mengontrak Ronaldo selama dua musim dengan opsi perpanjangan setahun.

Performa Ronaldo di MU masih tokcer meski sudah berusia 37 tahun. Pria Portugal itu membuat 24 gol dari 37 penampilan di berbagai ajang bersama Setan Merah.

Namun Ronaldo tak mampu mengangkat prestasi MU. Malahan performa MU lebih ancur musim ini bersama Ronaldo ketimbang musim lalu.

MU tak kebagian satu gelar juara pun dan hampir pasti tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Manchester United saat ini berada di urutan enam Liga Inggris sehingga hanya akan main di Liga Europa musim depan.

Usai menjalani laga kandang terakhir bersama MU musim ini ketika bersua Brentford, awal pekan ini, Ronaldo sempat menggirim sinyal akan bertahan. Di media sosial, pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut menunjukkan bahwa fokusnya adalah memenangkan trofi bersama MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galau

Namun menurut kabar terbaru yang dilansir The Sun pada Rabu (4/5/2022), Ronaldo bimbang apakah bertahan di Old Trafford atau pindah. Ronaldo masih berhasrat untuk bisa bermain di Liga Champions.

Karena MU hampir pasti absen di Liga Champions musim depan, Ronaldo mempertimbangkan pindah klub. Konon Ronaldo membidik kembali ke Real Madrid musim depan.

3 dari 4 halaman

Baru Sekali Main di Piala UEFA

Sepanjang kariernya Ronaldo memang belum pernah bermain di kompetisi antarklub Eropa kasta kedua seperti Liga Europa yang dulunya bernama Piala UEFA sejak meninggalkan Sporting Lisbon.

Praktis Ronaldo baru 118 menit merasakan bermain di ajang Piala UEFA. Itupun saat masih belia bersama Sporting di musim 2002/2003.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ronaldo