Sukses

MU Gagal ke Liga Champions, Gaji Cristiano Ronaldo cs Akan Dipotong

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus rela gajinya dipotong 25 persen karena kegagalan MU meraih tiket Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kemungkinan besar finis di luar posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022. Jika demikian, Setan Merah tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, MU berada di urutan keenam klasemen dengan 58 poin dari 36 pertandingan. Pasukan Ralf Rangnick tertinggal lima poin dari Arsenal yang menempati posisi keempat dan baru memainkan 34 pertandingan.

Jika gagal ke Liga Champions, maka para pemain Man Utd harus rela menerima pemotongan gaji. The Athletic mengklaim banyak pemain bintang di tim utama yang memiliki klausul tersebut dalam kontrak mereka.

Klausul itu menetapkan gaji mereka akan dipotong sebesar 25 persen jika Setan Merah tidak lolos ke kompetisi utama Eropa tersebut. Namun, pemotongan gaji itu masih bisa dinegosiasikan.

Pemotongan gaji mugkin diperlukan Manchester United. Menurut Spotrac, empat dari lima pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris berasa dari Old Trafford.

Cristiano Ronaldo, David De Gea, Jadon Sancho, dan Raphael Varane berpenghasilan lebih dari 17,5 juta pound atau sekitar Rp 317,8 miliar per tahun. Paul Pogba juga masuk dalam 10 pemain berpenghasilan tertinggi.

Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, Edinson Cavani, dan Nemanja Matic akan habis kontraknya musim panas ini. Kepergian mereka seharusnya meringankan beban keuangan juara Liga Inggris 20 kali tersebut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ralf Rangnick tidak senang

Setelah pertandingan kandang terakhir musim ini melawan Brentford, manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick mengaku tidak senang kinerjanya. Ahli taktik berusia 63 tahun itu cuma memenangkan 10 dari 22 pertandingan sejak mengambil alih jabatan itu pada November 2021.

"Pada akhirnya, saya tidak senang dengan hasilnya, terutama dalam empat atau lima minggu terakhir," kata Rangnick kepada BBC Sport.

"Saya tidak sepenuhnya senang dengan enam bulan itu. Saya berharap lolos ke Liga Champions; itulah tujuan yang kami miliki," lanjut pria yang bakal pindah peran sebagai konsultan MU pada musim depan dan menjadi pelatih timnas Austria itu.

"Kami kehilangan cukup banyak pemain penting. Dari tim yang menang melawan West Ham (22 Januari), untuk pertandingan berikutnya tiga pemain cedera. Tim lain mendatangkan pemain di jendela transfer."

"Kami memiliki momen-momen bagus, kami kebobolan lebih sedikit gol tetapi dalam beberapa minggu terakhir penampilan tidak sebaik yang seharusnya. Secara umum, kami kurang konsisten," pungkas Rangnick.

 

3 dari 3 halaman

Perombakan skuad

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag punya pekerjaan besar untuk membangun kembali skuad Setan Merah. The Express melaporkan bahwa pelatih asal Belanda itu setuju dengan manajer sementara Ralf Ragnick bahwa MU membutuhkan hingga sepuluh pemain baru musim panas ini.

Rangnick menyebut Man Utd butuh dua hingga tiga striker baru di musim panas. Sebab, Edinson Cavani bakal pergi karena kontraknya di Old Trafford akan berakhir.

Anthony Martial akan kembali setelah dipinjamkan ke Sevilla di paruh kedua musim ini. Tetapi, pemain Prancis itu kemungkinan akan ditawarkan ke Inter Milan sebagai bagian dalam kesepakatan untuk Lautaro Martinez.

Selain Martinez, striker Napoli Victor Osimhen dan Darwin Nunez dari Benfica disebut-sebut juga masuk dalam target transfer Man Utd. "Seharusnya ada dua atau tiga striker baru musim depan, itu cukup bagus. Jelas," ujar Rangnick.

Selain penyerang, MU juga membutuhkan pemain baru di posisi gelandang dan bek. Sementara untuk penjaga gawang, Setan Merah masih bisa mengandalkan David de Gea yang musim ini tampil sangat gemilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola