Sukses

Play-Off NBA: Ja Morant Menggila, Grizzlies Balas Kalahkan Warriors

Grizzlies merebut gim kedua semifinal Wilayah Barat NBA berkat aksi menawan point guard Ja Morant.

Liputan6.com, Memphis- Memphis Grizzlies balas mengalahkan Golden State Warriors pada gim kedua semifinal Wilayah Barat NBA 2021/2022. Permainan menawan point guard Ja Morant membawa Grizzlies menang 106-101 di FedExForum pada Rabu (4/5/2022) pagi WIB.

Kemenangan Grizzlies di gim kedua play-off NBA putaran kedua ini membuat pertemuan kedua tim imbang 1-1. Warriors mencuri gim pertama. Gim ketiga akan gantian berlangsung di markas Warriors tiga hari mendatang.

Gim kedua Memphis Grizzlies melawan Warriors berlangsung keras. Pertandingan baru berjalan dua menit 52 detik, shooting guard Grizzlies Dillon Brooks sudah dikeluarkan wasit.

Brooks melakukan pelanggaran keras terhadap Gary Payton II saat melakukan fast break. Brooks terkena flagrant foul II sehingga tidak bisa bermain lagi di sisa pertandingan ini. Payton II sendiri juga tak dapat melanjutkan pertandingan karena cedera.

Meski kehilangan Brooks, Grizzlies tetap mampu mendominasi pertandingan. Grizzlies terus memimpin di dua kuarter awal. Bahkan pada awal kuarter tiga, keunggulan Grizzlies bisa menembus dua digit berkat rookie Zaire Williams.

Warriors perlahan bangkit di kuarter tiga akhir. Stephen Curry dan kawan-kawan mampu menyamakan skor menjadi 77-77 saat kuarter tiga berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Morant

Memasuki awal kuarter empat, Warriors untuk pertama kalinya di laga ini bisa unggul 79-77 melalui aksi Jordan Poole. Setelah itu pertandingan berlangsung sangat sengit.

Kedua tim silih berganti memimpin. Di lima menit terakhir, penonton disuguhkan duel dua point guard terbaik di NBA saat ini Morant vs Curry.

Morant kali ini mengungguli Curry. Morant mencetak 15 poin terakhir Grizzlies. Beberapa kali layup, floater maupun free throw Morant menghasilkan poin.

Warriors punya peluang menyamakan skor saat kedudulan 104-101 untuk Grizzlies. Sayangnya dalam situasi genting Klay Thompson malah melakukan turn over.

3 dari 3 halaman

Detik Akhir

Grizzlies kemudian menjauh melalui dua free throw Morant. Warriors menyerah setelah Curry gagal memasukkan tembakan tiga angka saat laga tersisa 10 detik.

Morant nyaris membuat triple double spektakuler dengan 47 poin, delapan rebound dan delapan assists. Torehan 47 poin menjadi pencapaian terbaiknya di play-off NBA.

Performa gemilang Morant membayar kegagalannya memasukkan poin penentu kemenangan di gim pertama.

Di kubu Warriors, Curry finis dengan 27 angka, sembilan rebound dan delapan assists. Namun Thompson hanya menghasilkan 12 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.