Sukses

Leg 2 Semifinal Liga Champions Real Madrid Vs Manchester City: Ancelotti Sebut 2 Faktor Menentukan

Real Madrid harus mengejar defisit satu gol pada leg kedua ini. Pasalnya di leg pertama, klub berjuluk Los Galacticos itu kalah 3-4 dari Man City.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut faktor individu akan sangat krusial di laga semifinal leg kedua Liga Champions melawan Manchester City. Real Madrid akan bersua Man City pada Kamis (5/5/2022) dinihari WIB di Santiago Bernabeu.

"Kapan pun Anda memainkan semifinal LigA Champions, itu bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan hanya dengan motivasi dan semangat," ujar Ancelotti seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Itu komponen penting, tetapi tidak cukup. Ada faktor individu dan membutuhkan kombinasi untuk menjuarai Liga Champions," katanya menambahkan.

Real Madrid harus mengejar defisit satu gol pada leg kedua ini. Pasalnya di leg pertama, klub berjuluk Los Galacticos itu kalah 3-4 dari Man City.

Ancelotti memprediksi pertandingan leg kedua bakal berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim diisi para pemain hebat.

"Nanti kita akan lihat pertandingan antara dua tim hebat dengan para pemain papan atas," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen dan Individu

Ancelotti menambahkan, komitmen dan kualitas pemain berperan krusial di laga nanti. Dua faktor itulah yang akan menjadi penentu tim yang menang.

"Kalau kami menang nanti, itu bukan karena kami termotivasi atau adanya atmosfer yang luar biasa, itu karena kolektivitas, komitmen, dan kualitas individu para pemain kami," ujarnya.

Real Madrid sendiri dalam motivasi tinggi menghadapi laga ini. Pasalnya, Thibaut Courtois dkk. baru saja keluar sebagai juara Liga Spanyol.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Kamis 5 Mei 2022

02.00 WIB, Real Madrid vs Manchester City

Santiago Bernabeu

Live SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.