Sukses

Lolos ke Final Liga Champions, Klopp Ampuni Kesalahan Liverpool di Leg 2

Liverpool sukses melenggang ke final Liga Champions musim ini. The Reds lolos setelah mengandaskan perlawanan Villarreal di semifinal dengan agregat 5-3.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sukses melenggang ke final Liga Champions musim ini. The Reds lolos setelah mengandaskan perlawanan Villarreal di semifinal dengan agregat 5-3.

Pada leg kedua, Rabu (5/4/2022) dinihari tadi WIB, Liverpool menang 3-2. Sebelumnya, Liverpool sempat tertinggal 0-2 di babak pertama.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya bermain buruk di babak pertama. Namun pada akhirnya, ia tak terlalu memusingkan hal tersebut.

"Satu babak pertama yang buruk dari dua leg semifinal tidak apa apa selama kami bisa lolos," kata Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA.

Liverpool hampir dipaksa bermain hingga babak perpanjangan waktu oleh Villarreal. Di babak pertama, Liverpool tertinggal 0-2 lewat gol Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (41').

Namun di babak kedua, Liverpool melesakkan tiga gol berkat aksi Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74'). Sebelumnya di leg pertama, Liverpool menang 2-0.

"Kami tak pernah mengambil bola kedua di babak pertama. Mereka bermain sesuai keinginan mereka dan kami membiarkan mereka melakukan itu," kata Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Virgil van Dijk Mengakui

Hal senada diakui Bek Liverpool, Virgil van Dijk. Menurut bek asal Belanda itu, Liverpool kewalahan di babak pertama.

"Dalam merebut bola, kami tidak terlalu bagus. Gol cepat mereka tidak membantu kami dan itu sangat membantu mereka," kata Van Dijk.

"Jadi, kami harus menggali lebih dalam dan menjadi dewasa," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Kamis 5 Mei 2022

02.00 WIB, Real Madrid vs Manchester City

Santiago Bernabeu

Live SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions