Sukses

Hasil Villarreal Vs Liverpool di Semifinal Liga Champions: Gerard Moreno Bangga Meski Kalah

Villarreal harus memupus asa masuk ke final Liga Champions musim ini. Klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu kalah 2-3 (agregat 2-5) dari Liverpool pada leg kedua semifinal, Rabu (4/5/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Villarreal harus memupus asa masuk ke final Liga Champions musim ini. Klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu kalah 2-3 (agregat 2-5) dari Liverpool pada leg kedua semifinal, Rabu (4/5/2022) dinihari WIB.

Kendati demikian, striker Villarreal, Gerard Moreno tetap mengaku bangga dengan penampilan timnya.

"Kami benar-benar harus bangga dengan yang kami lakukan saat ini karena tim ini tetap percaya dan memberikan segalanya sampai peluit terakhir," kata Moreno seperti dilansir situs resmi UEFA.

Villarreal sempat mengejutkan dengan unggul dua gol lebih dahulu. Dua gol tim asuhan Unai Emery itu dilesakkan masing-masing oleh Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (41').

"Kami memainkan babak pertama dengan memukau. Mungkin itu yang terbaik yang pernah kami mainkan," katanya.

Sementara itu, Liverpool menciptakan tiga gol berkat Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74'). Sebelumnya di leg pertama, Liverpool menang 2-0.

Di final, Liverpool akan menunggu pemenang antara Real Madrid vs Manchester City, Kamis (6/5/2022) dinihari WIB. Di leg pertama, Manchester City menang 4-3.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membayar Kesalahan

Di sisi lain, bek Villarreal, Raul Albiol merasa dia dan rekan harus membayar mahal kesalahan di babak kedua. Hal itulah yang membuat Liverpool bisa mencetak tiga gol.

"Kami benar-benar harus bekerja ekstra di babak pertama ketika kami bermain sangat baik. Kami menurunkan level kami setelah jeda dan kami dibuat harus membayar itu," kata Albiol.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Kamis 5 Mei 2022

02.00 WIB, Real Madrid vs Manchester City

Santiago Bernabeu

Live SCTV

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris