Sukses

Villarreal vs Liverpool: Nyaris Kena Comeback, The Reds Lolos ke Final Liga Champions

Liverpool sempat kecolongan dua gol saat dijamu Villarreal di semifinal kedua Liga Champions musim 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool harus berjuang keras untuk menjinakkan Villlarreal di leg kedua semifinal Liga Champions. The Reds lolos ke final usai hampir kena comeback sebelum menang 3-2 pada leg kedua, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Dengan kemenangan 3-2 ini, Liverpool secara agregat unggul 5-2 atas The Yellow Submarine. Liverpool kini tinggal menunggu lawan di partai puncak antara Manchester City atau Real Madrid.

Bermain di Estadio de la Ceramica atau El Madrigal, Villarreal tampil sangat baik. Pasukan Unai Emery melakukan start sempurna. Mereka bisa membuat gol saat laga baru berjalan tiga menit.

Umpan silang gelandang Etienne Capoue diselesaikan penyerang Boulaye Dia yang berada di mulut gawang Liverpool.

Villarreal terus menekan Liverpool di 15 menit awlaapertandingan. Liverpool baru bisa keluar menekan setelah pertandingan berjalan 20 menit.

Diogo Jota melewatkan peluang karena ruang tembaknya ditutup kiper Geronimo Rulli. Bola liar coba disambar Mohamed Salah, namun tak membuahkan hasil. Wasit kemudian menilai ada pelanggaran terhadap Rulli.

Villarreal berhasil mencetak gol keduanya pada menit 40. Kembali Capoue jadi mimpi buruk bagi Liverpool. Kali ini umpan Capoue diselesaikan Francis Coquelin dengan sundulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Skor agregat imbang 2-2 ini membuat Liverpool balas menekan di babak kedua. Liverpool hampir mencetak gol di menit 55 bila saja tembakan keras Trent Alexander Arnold yang membentur pemain Villarreal tidak membentur mistar gawang.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol di menit 62. Gelandang Fabinho menaklukkan Rulli lewat tendangan di dalam kotak penalti meneruskan umpan dari Salah.

Lima menit berselang Liverpool melesakkan gol kedua. Luiz Diaz yang memperdaya Rulli dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Alexander-Arnold.

Liverpool makin di atas angin. Alhasil mereka kembali unggul 2-3 pada menit 74. Sebuah umpan jauh mampu dikonversi menjadi gol oleh Sadio Mane yang dengan dingin melewati Rulli sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Di menit 86, Capoue malah menjadi pecundang dan mempersulit Villarreal Capoue menerima kartu merah karena melanggar Curtis Jones.

Liverpool mampu mempertahankan keunggulan 3-2 sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Villarreal: Rulli, Estupinan (Manu 79), Torres, Albiol (Aurier 79), Foyth, Coquelin (Pedrasa 69), Capoue, Parejo, Lo Celso, Moreno (Chukwueze 70), Dia (Alcacer 81)

Liverpool: Alisson, Robertson (Henderson 81), Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Thiago (jones 80), Fabinho (Milner 84), Keita, Jota (Luis Diaz 46), Mane, Salah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.