Sukses

MU Ingin Tukar 2 Pemain dengan Duo Bintang Barcelona

MU mungkin memasukkan Alex Telles dan Scott McTominay buat menyelesaikan kesepakatan £ 100 juta pound untuk dua bintang Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag akan menduduki kursi manajer permanen Manchester United pada akhir musim ini. Ahli taktik asal Belanda itu akan membangun kembali skuad Setan Merah.

Menurut Fichajes (via BarcaUniversal) MU memiliki Frenkie de Jong dan Memphis Depay dalam daftar pemain yang ingin didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Kedua bintang Barcelona itu masuk dalam rencana Setan Merah yang ingin memulai revolusi di bawah Ten Hag.

Ten Hag tertarik pada De Jong setelah membantu anak asuhnya itu menjadi salah satu gelandang top Eropa di Ajax. Pemain berusia 24 tahun itu sempat tiga tahun bermain di bawah asuhan pelatih plontos tersebut.

Bersama Ten Hag, De Jong membantu Ajax memenangkan gelar Eredivisie dan Piala KNVB. Selain itu, dia juga menjadi bagian dari skuad Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions 2019.

Sementara Memphis Depay memiliki sejarah dengan Manchester United. Dia pindah ke Old Trafford pada 2015 setelah didatangkan dari PSV Eindhoven. Mengenakan nomor punggung keramat tujuh, ia diharapkan menjadi bintang besar MU berikutnya.

Sayang, Depay yang dikontrak MU senilai 30 juta pound justru gagal menampilkan performa terbaiknya. Dia lalu pergi pada 2017 dan bergabung dengan tim Ligue 1 Prancis, Lyon.

Man Utd dikabarkan siap menawarkan 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun untuk mendatangkan duo superstar Barcelona itu. Setan Merah juga bisa menggunakan Alex Telles dan Scott McTominay sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Telles dan McTominay

Manchester United dikabarkan ingin memboyong duo bintang Barcelona Frenkie de Jong dan Memphis Depay ke Old Trafford musim panas ini. Setan Merah sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bek kiri Alex Telles dan gelandang Scott McTominay dalam upayanya tersebut.

Telles bergabung dengan MU musim panas 2021 dari klub Portugal FC Porto. Pemain Brasil tersebut bermain sebagai pengganti Luke Swah.

Dia sudah mengalami musim debut yang sulit dengan penampilan kurang mendapat apresiasi di antara para pendukung setia Setan Merah. Padahal, Telles mendapatkan waktu bermain yang banyak lantaran cederanya Shaw.

Sementara McTominay merupakan produk akademi Manchester United yang muncul pada 2017. Sejak itu dia menjadi andalan di starting XI Setan Merah.

Meski begitu, performa McTominay di lini tengah bersama Fred dan Paul Pogba tak selalu memenangkan hati penggemar MU. Padahal, gelandang asal Skotlandia itu merupakan pemain serba bisa.

McTominay bisa bermain di lini tengah, gelandang bertahan, dan bek tengah. Peran ini dimainkannya untuk timnas Skotlandia.

 

3 dari 4 halaman

Striker Inter Milan

Pemain lain yang ingin didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 adalah Lautaro Martinez. Jurnalis Italia Marco Barzaghi menyebut MU bersedia memberikan Anthony Martial ditambah 43 juta pound kepada Inter Milan untuk membawa pemain Argentina itu ke Old Trafford.

Namun, langkah Setan Merah untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu tak akan mudah.Sebab, Martinez telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga 2026.

Apalagi, Martinez dan perwakilannya selalu menegaskan bahagia dengan kehidupannya di Milan. Apalagi, Inter Milan juga tidak tertarik menerima Anthony Martial di Giuseppe Meazza.

Namun, Inter diduga akan terbuka untuk penjualan tunai Martinez mengingat gejolak keuangan mereka baru-baru ini. Tapi, kontrak barunya bakal membuat klub Italia ini dalam posisi kuat untuk meminta biaya transfer yang besar.

Jika Martinez setuju meninggalkan Inter pada musim panas ini, Manchester City dan Liverpool diyakini bakal menjadi tujuan favoritnya daripada Manchester United.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.