Real Madrid Juara Liga Spanyol, 2 Klub Belum Ucapkan Selamat. Siapa?

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Mei 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 03 Mei 2022, 20:30 WIB
Pesta Real Madrid Juara La Liga Spanyol
Perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan trofi La Liga Spanyol di atas bus di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid pada 30 April 2022. Real Madrid mengamankan gelar La Liga ke-35  setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah memastikan diri memenangkan gelar juara Liga Spanyol 2021/2022. Ini adalah gelar juara Liga Spanyol ke-35 yang dimenangkan Los Blancos dalam sejarah klub.

Kepastian Real Madrid menjadi juara musim ini usai mengalahkan Espanyol 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, 30 April lalu. Keempat gol skuad racikan Carlo Ancelotti masing-masing Rodrygo (2), Marco Asensio, dan Karim Benzema.

Dengan kemenangan itu, Real Madrid telah mengoleksi 81 poin dari 34 pertandingan. Meski masih menyisakan empat pertandingan lagi, poin Los Blancos sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar Barcelona.

Barcelona yang menduduki posisi kedua baru mengumpulkan 66 poin. Jika memenangkan empat laga terakhir, pasukan Xavi Hernandez hanya mengumpulkan total 78 poin.

Usai memastikan menjadi juara, Real Madrid kemudian menggelar pesta perayaan. Saat perayaan berlangsung, raksasa Spanyol itu menerima pujian atas pencapaian mereka di media sosial.

Dari semua klub di Liga Spanyol, hanya dua yang belum memberikan selamat kepada Real Madrid atas prestasi itu. Salah satunya adalah Atletico Madrid.

Skuad racikan Diego Simeone itu juga tak memberikan selamat kepada Real Betis yang memenangkan Copa del Rey musim ini. Satu klub lainnya yang belum memberikan selamat kepada Real Madrid adalah Osasuna.

Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Saingan abadi

Pesta Real Madrid Juara La Liga Spanyol
Perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan trofi La Liga Spanyol di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid pada 30 April 2022. Real Madrid mengamankan gelar La Liga ke-35 setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol. (AFP/Oscar Del Pozo)

Berbeda dengan Atletico Madrid dan Osasuna, Barcelona telah mengucapkan selamat kepada Real Madrid. Rival abadi Los Blancos itu menyampaikannya di akun Twitter klub.

"FC Barcelona mengucapkan selamat kepada Real Madrid atas pencapaian gelar La Liga ke-35 mereka," demikian bunyi postingan tim Catalan.

Sebelumnya, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan dalam konferensi pers bahwa klub akan memberikan selamat jika Real Madrid memenangkan gelar. "Jika Real Madrid juara, kami akan mengucapkan selamat kepada mereka," ucap Xavi.

Barcelona kini tengah berjuang untuk mengamankan posisi kedua klasemen. Blaugarana telah memiliki 66 poin dari 34 pertandingan.

Gerard Pique dan kawan-kawan unggul dua poin atas Sevilla yang berada di urutan ketiga. Sementara Atletico Madrid yang menempati posisi keempat memiliki 61 poin.

 


Liga Champions

Pesta Real Madrid Juara La Liga Spanyol
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan penyerang Karim Benzema melambai kepada suporter saat merayakan trofi La Liga Spanyol di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid pada 30 April 2022. Real Madrid mengamankan gelar La Liga ke-35 setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol. (AFP/Oscar Del Pozo)

Setelah memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol, sekarang Real Madrid dapat mengalihkan fokusnya ke Liga Champions. Los Blancos bersaing dengan Manchester City dalam memperebutkan tiket final.

Pada leg pertama semifinal di Etihad Stadium, Manchester, 27 April 2022, Real Madrid menyerah 3-4 dari tuan rumah Manchester City. Real Madrid selanjutnya akan menjamu wakil Inggris itu di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis, 5 Mei mendatang.

Bek Real Madrid Marcelo mengatakan dia dan rekan-rekannya tidak ingin terlena dengan pesta perayaan juara Liga Spanyol. Sebab, raksasa Spanyol itu harus segera konsentrasi menghadapi Manchester City.

"Hari ini kami harus merayakannya, tetapi kami memiliki pertandingan penting di depan. Jika kita melakukannya dengan benar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucap bek kiri asal Brasil tersebut.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan sukses ini dapat menjadi energi ekstrasi untuk pemainnya. "Selebrasi seperti ini bisa membawa energi ekstra ke ruang ganti, itu dapat menjadi motivasi lain yang bagus menghadapi tugas yang begitu sulit melawan tim hebat," ucap ahli taktik asal Italia itu.


Peringkat

ilustrasi La Liga
Perbesar
Ilustrasi Liga Spanyol. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya