Sukses

Marcus Gideon Kembali Latihan Pemulihan Jelang Indonesia Open 2022

Marcus Fernaldi Gideon naik ke meja operasi karena tumbuh tulang kecil pada kedua kakinya. Tandem Kevin Sanjaya ini terpaksa absen dalam beberapa pertandingan BWF.

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon kembali berlatih untuk pemulihan jelang Indonesia Open 2022 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, 14-19 Juni 2022.

Pada unggahan pribadinya, Marcus berlatih bersama pelatih. Marcus Gideon terlihat cepat dan cekatan dalam menerima bola-bola yang diberikan oleh pelatihnya saat latihan. 

“Persiapan untuk Indonesia Terbuka,” tulis Marcus pada akun Instagram pribadinya, Selasa (3/5/2022). 

Pasangan bulu tangkis nomor satu dunia itu harus naik ke meja operasi untuk mengangkat tulang kecil yang tumbuh di angkle kanan dan kirinya. Tulang kecil ini menganggu penampilan pasangan Kevin Sanjaya tersebut di turnamen-turnamen sebelumnya. 

Tak sembarang dokter yang dipilih Marcus. Istrinya, Agnes yang juga berprofesi sebagai dokter, merekomenasikan untuk melakukan operasi di Portugal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Melihat unggahan tersebut, banyak warganet yang ikut memberikan semangat dan tak sabar menunggu kehadiran Marcus di lapangan bersama Kevin. “Semangat idola bos besar, snenang melihat Anda kembali,” tulis pemain bulu tangkis asal Kanada pada kolom komentar. 

“Semangat ko Sinyo, tak sabar buat liat The Minions tanding lagi,” ucap seorang warganet. 

3 dari 3 halaman

Agenda Selanjutnya Pebulu Tangkis

Turnamen bulu tangkis selanjutnya adalah ajang bergengsi Thomas dan Uber Cup 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (8/5/2022) sampai Minggu (15/5/2022). 

Dalam daftar pemain yang akan dikirimkan ke Bangkok, tidak terdapat nama Marcus Fernaldi Gideon karena masih dalam pemulihan. Namun, tandem Marcus, Kevin Sanjaya masuk skuat tim Thomas untuk mempertahankan gelar.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.