Sukses

Hasil Play-Off NBA: Heat dan Suns Menangi Gim Pertama Semifinal Wilayah

Suns dan Heat memanfaatkan betul keuntungan bermain di kandang sendiri pada semifinal wilayah NBA gim pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Berbeda dengan kemarin, hari kedua semifinal Wilayah NBA 2021/2022 yang berlangsung Selasa (3/5/2022) pagi WIB sukses dimenangi tim tuan rumah. Phoenix Suns dan Miami Heat sama-sama berjaya di kandang sendiri.

Bertanding di FTX Arena, Heat mampu mengalahkan Philadelphia 76ers 106-92. Miami Heat pun kini memimpin 1-0 di semifinal Wilayah Timur NBA.

Pada gim pertama ini kedua tim sama-sama kehilangan satu pemain pilarnya. Sixers tanpa center Joel Embiid, Heat tak diperkuat point guard Kyle Lowry.

Namun absennya Embiid yang paling berpengaruh besar. Sixers tak berdaya menghadapi Heat. Tanpa adanya Embiid, big man Heat Bam Adebayo begitu dominan.

Adebayo memimpin perolehan poin Heat dengan double-double. Adebayo membuat 24 poin ditambah 12 rebound dan empat assists.

Top skor Heat di laga ini adalah pemain cadangan Tyler Herro dengan raihan 25 angka ditambah tujuh assists.

Di saat Embiid absen, guard Sixers James Harden justru melempem. Harden hanya membuat 16 poin dan sembilan rebound. Pencetak angka terbanyak Sixers adalah Tobias Harris dengan 27 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suns

Sementara itu di Footprint Center, Suns menekuk Dallas Mavericks 121-114 pada gim pertama semifinal Wilayah Barat NBA. Maverics nyaris melakukan comeback dahsyat di laga ini.

Main di kandang sendiri, Suns langsung mengendalikan pertandingan. Pasukan Monty Williams ini terus memimpin sejak awal pertandingan.

Margin keunggulan Suns bahkan sampai 19 poin di pertengahan kuarter tiga. Namun Mavericks pantang menyerah dan berusaha keras mengejar di kuarter empat.

Dimotori Luka Doncic, Mavericks perlahan memangkas jarak. Tembakan tiga angka Doncic membuat jarak tinggal lima poin lagi ketika laga tersisa 10 detik.

3 dari 3 halaman

Doncic

Namun waktu yang tersisa sudah tipis. Mavericks pun tak bisa menyamakan skor. Suns dengan baik menyelesaikan pertandingan setelah Devin Booker memasukkan dua hadiah lemparan bebas.

Doncic tampil luar biasa di laga ini. Eks pemain Real Madrid tersebut nyaris membuat triple double dahsyat dengan 45poin, 12 rebound dan delapan assists.

Di kubu Suns, center Deandre Ayton finis dengan 25 poin, disusul Devin Booker dengan 24 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.