AC Milan dan Juventus Berebut Pemain Cadangan MU

Oleh Thomas pada 03 Mei 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 03 Mei 2022, 10:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Logo Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Dua klub Liga Italia Juventus dan AC Milan dikabarkan bakal saling sikut memperebutkan pemain cadangan Manchester United di bursa transfer musim panas nanti. Kedua klub memburu gelandang MU Jesse Lingard.

Lingard bisa didapat Juve maupun AC Milan dengan gratis pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain nasional Inggris itu akan berstatus free agent karena kontraknya di MU berakhir Juni nanti.

MU kemungkinan tidak akan memberikan tawaran kontrak baru untuk Lingard. Eks pemain West Ham United itu tak masuk perencanaan manajer baru Erik ten Hag. Lingard juga sudah jadi cadangan di era Ralf Rangnick.

ESPN melaporkan Jesse Lingard takkan kesulitan menemukan klub baru. Selain dua klub Inggris Newcastle United dan West Ham, Juventus serta AC Milan begitu berminat.

Juventus memburu Lingard karena butuh pemain kreatif di lini tengah. Akibat tak ada gelandang serang, Juventus kesulitan mencetak gol di musim ini.

Penyerang Dusan Vlahovic yang baru bergabung dari Fiorentina pada Januari 2022 jadi mandul akibat minimnya suplai bola dari lini tengah Juve. Ketajaman Vlahovic menurun drastis di Juventus dibanding saat di Fiorentina pada paruh pertama musim ini.


Milan

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Akan Berstatus Gratisan Akhir Musim 2021 / 2022, Jesse Lingard Laris Manis Diburu 3 Raksasa Italia
Perbesar
Pemain MU Jesse Lingard (kiri/AFP)

Adapun AC Milan memburu Lingard untuk menambah kualitas lini tengah agar bisa bersaing di Liga Champions musim depan. AC Milan musim ini sudah tersingkir di fase grup.

Pengalaman Lingard bersama MU di Liga Champions dibutuhkan Milan. Skuad I Rossoneri saat ini minim pengalaman main di Eropa.


Kalah Saing

Meski jadi cadangan abadi di MU, Lingard sempat sukses besar ketika dipinjam West Ham United musim lalu. Oleh karena itu banyak klub yang yakin Lingard akan bisa bersinar jika diselamatkan dari MU.

Di MU, Lingard kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Akibatnya Lingard terus jadi penghuni abadi bangku cadangan.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya