Sukses

AC Milan dan Juventus Berebut Pemain Cadangan MU

Juventus dan AC Milan sedang memantau salah satu penghuni bangku cadangan abadi MU untuk ditampung pada musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta Dua klub Liga Italia Juventus dan AC Milan dikabarkan bakal saling sikut memperebutkan pemain cadangan Manchester United di bursa transfer musim panas nanti. Kedua klub memburu gelandang MU Jesse Lingard.

Lingard bisa didapat Juve maupun AC Milan dengan gratis pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain nasional Inggris itu akan berstatus free agent karena kontraknya di MU berakhir Juni nanti.

MU kemungkinan tidak akan memberikan tawaran kontrak baru untuk Lingard. Eks pemain West Ham United itu tak masuk perencanaan manajer baru Erik ten Hag. Lingard juga sudah jadi cadangan di era Ralf Rangnick.

ESPN melaporkan Jesse Lingard takkan kesulitan menemukan klub baru. Selain dua klub Inggris Newcastle United dan West Ham, Juventus serta AC Milan begitu berminat.

Juventus memburu Lingard karena butuh pemain kreatif di lini tengah. Akibat tak ada gelandang serang, Juventus kesulitan mencetak gol di musim ini.

Penyerang Dusan Vlahovic yang baru bergabung dari Fiorentina pada Januari 2022 jadi mandul akibat minimnya suplai bola dari lini tengah Juve. Ketajaman Vlahovic menurun drastis di Juventus dibanding saat di Fiorentina pada paruh pertama musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Milan

Adapun AC Milan memburu Lingard untuk menambah kualitas lini tengah agar bisa bersaing di Liga Champions musim depan. AC Milan musim ini sudah tersingkir di fase grup.

Pengalaman Lingard bersama MU di Liga Champions dibutuhkan Milan. Skuad I Rossoneri saat ini minim pengalaman main di Eropa.

3 dari 4 halaman

Kalah Saing

Meski jadi cadangan abadi di MU, Lingard sempat sukses besar ketika dipinjam West Ham United musim lalu. Oleh karena itu banyak klub yang yakin Lingard akan bisa bersinar jika diselamatkan dari MU.

Di MU, Lingard kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Akibatnya Lingard terus jadi penghuni abadi bangku cadangan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Berita Bola