Sukses

Ralf Rangnick Berharap Manchester United Punya 2 atau 3 Striker Baru Musim Depan

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengakui lini depan timnya membutuhkan perombakan menjelang musim 2022-2023. Victor Osimhen dan Darwin Nunez disebut-sebut masuk dalam daftar target MU.

Liputan6.com, Manchester - Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih timnas Austria setelah tugasnya sebagai manajer sementara Manchester United berakhir musim panas ini. Selanjutya, Erik ten Hag menjadi manajer permanen baru Setan Merah.

Meski demikian, Rangnick tak akan meninggalkan perannya sebagai konsultan di MU. Karena itu, ahli taktik asal Jerman itu mengungkapkan jika lini depan timnya membutuhkan perombakan menjelang musim depan.

Cristiano Ronaldo merupakan penyerang tersubur Manchester United musim ini. Bintang asal Portugal itu telah mencetak 17 gol sejauh ini musim ini di Liga Inggris.

Pemenang Ballon d'Or itu diperkirakan bertahan setidaknya untuk semusim lagi di Old Trafford. Tetapi, masa depan beberapa penyerang Man Utd masih diragukan.

Edinson Cavani akan pergi sebagai agen bebas ketika kontraknya berakhir musim panas ini. Marcus Rashford telah berjuang untuk mendapatkan tempat reguler di tim musim ini dan dikaitkan dengan kepindahan ke tim lain.

Sedangkan Anthony Martial akan kembali dari masa peminjamannya di Sevilla. Namun, MU berencana untuk menawarkan striker Prancis itu ke Inter Milan sebagian bagian dalam kesepakatan untuk Lautaro Martinez.

Victor Osimhen dan Darwin Nunez disebut-sebut masuk dalam daftar target transfer Man Utd. Rangnick pun berharap juara Liga Inggris 20 kali itu bisa mendatangkan dua atau tiga striker baru.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Rangnick

"Ini adalah pertanyaan yang perlu Anda tanyakan kepada Erik ten Hag. Dia (Ronaldo) menunjukkan bahwa dia masih bisa menjadi bagian penting dari tim ini, tetapi jelas tim membutuhkan lebih banyak striker," tutur Ralf Rangnick kepada Sky Sports News.

"Seharusnya ada dua atau tiga striker baru musim depan, itu cukup bagus. jelas."

"Jika Anda memikirkan Manchester City dan Liverpool, mereka membawa (pemain) setiap jendela transfer. Mereka memperkuat tim, mereka membawa pemain yang tidak begitu populer pada saat mereka masuk dan berkembang menjadi dua tim terbaik di dunia," tambah ahli taktik asal Jerman itu.

"Saya tidak akan terkejut jika mereka bermain di final Liga Champions dalam beberapa minggu. Ini menunjukkan kemungkinan hal ini bisa terjadi dan tidak perlu tiga, empat tahun untuk melakukan itu."

Upaya Manchester United untuk mendatangkan Victor Osimhen ke Old Trafford. Sebab, klub Liga Inggris lainnya Arsenal juga dikabarkan tertarik kepada striker Napoli tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Anggaran besar

Upaya Manchester United mendatangkan pemain yang diinginkan musim panas ini tidak akan mudah. Sebab, Setan Merah terancam finis di luar empat besar sehingga tidak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Kendati begitu, MU dikabarkan akan memberikan anggaran sebesar 200 juta pound atau sekitar Rp 3,6 triliun manajer permanen baru Erik ten Hag. Dana itu untuk perbaikan skuad MU agar mampu bersaing pada musim depan.

Selain depan, Man Utd juga perlu memperkuat lini tengah. Sebab, kontra Nemanja Matic dan Paul Pogba bakal berakhir pada musim panas ini.

MU juga dikabarkan menghidupkan kembali minatnya untuk mendatangkan bek tengah Villarreal Pau Torres. Minat itu timbul di tengah kritik terhadap penampilan Harry Maguire dan Victor Lindelof musim ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola