Gabung Persib, David Rumakiek: Luar Biasa

Oleh Bogi Triyadi pada 02 Mei 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 02 Mei 2022, 22:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-22
Perbesar
David Rumakiek (kiri) resmi memperkuat Persib Bandung untuk kompetisi musim depan. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - David Rumakiek tidak menyangka bisa menjadi bagian dari skuad Persib Bandung. Pemain asal Papua tersebut mengaku bangga bisa menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

Bek berusia 22 tahun itu menilai sebuah kebanggaan dapat menjadi bagian Persib Bandung yang merupakan klub besar. Terlebih, Maung Bandun juga memiliki suporter fanatik dan itu membuatnya merasa luar biasa.

"Bergabung dengan Persib itu sesuatu yang luar biasa bagi saya. Tentunya tak menyangka bisa bermain untuk Persib, klub besar dengan dukungan luar biasa suporternya," kata pemain bernama lengkap David Kevin Wato Rumakiek seperti dikutip dari situs klub, Senin (2/5/2022).

David mengakui ada tantangan besar yang bakal dihadapi dengan berkostum Persib. Satu di antaranya adalah ekspektasi tinggi Bobotoh kepada para pemain untuk membawa prestasi terbaik di Liga 1 musim depan.

Namun, hal tersebut justru menjadi motivasi baginya dan pemain lain. Karena, yang diharapkan Bobotoh sama dengan tekad pemain, yakni membawa Persib lebih berprestasi di kancah sepak bola Indonesia maupun Asia.

"Ekpektasi Bobotoh yang berharap ingin Persib juara sama dengan harapan kami pemain. Maka itu jadi motivasi bagi saya dan temen-temen pemain lainnya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kontrak David Rumakiek

Foto: Kejutan, Persita Bungkam Persipura 2-1 di Pekan Pertama BRI Liga 1 2021 / 2022
Perbesar
David Rumakiek (kiri) didatangkan Persib Bandung dari Persipura Jayapura. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

David Rumakiek sepakat untuk membela Persib Bandung dengan durasi kontrak lebih dari satu tahun. Pemain kelahiran 18 Juli 1999 ini didatangkan untuk mengisi pos lini belakang.

Posisi bek kiri memang memerlukan pemain tambahan karena Ardi Idrus tak memperpanjang kontrak dengan Persib. Selain itu, perubahan di lini pertahanan juga menjadi satu di antara beberapa poin evaluasi tim pelatih dengan melihat performa skuad di Liga 1 2021/2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono berharap David Rumakiek bisa terus berkembang dan bersinar di Persib. Usia muda diharapkan bisa membuatnya lebih terasah lagi setelah gabung dengan Pangeran Biru.

"Kontrak 1+1. Proyeksi untuk posisi bek kiri karena tidak banyak pemain yang mempunyai kemampuan dan dominan di kaki kiri," ucap Teddy seperti dikutip situs Persib.

 


Pemain keempat

BRI Liga 1 2021: Madura United vs Persikabo
Perbesar
Ciro Alves resmi bergabung dengan Persib Bandung dari Persikabo 1973. (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

David Rumakiek menjadi rekrutan keempat Persib Bandung. Sebelumnya, Tim Maung Bandung mendatangkan Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Ciro Alves.

Perekrutan Ricky dan Rachmat tidak lepas dari rekomendasi pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts. "Semua rekrutan pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC," ucap Teddy.

Persib mengikat kerja sama dengan Ricky dengan durasi dua musim. Sedangkan Rachmat dikontrak selama tiga musim.

Sementara itu, Ciro Alves dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. "Kontraknya Ciro dua plus satu. Alasannya karena punya potensi dan itu atas rekomendasi tim pelatih, semua sudah dipertimbangkan," ujar Teddy.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya