Sukses

MU Ditangani Ten Hag, Cristiano Ronaldo Siap Balik ke Real Madrid?

Cristiano Ronaldo menjadi pemain penting dalam skuad MU. Ia sukses mencetak gol-gol krusial untuk menyelamatkan wajah Setan Merah di sejumlah pertangingan. Sayangnya, kedatangan Ten Hag membuat masa depan Ronaldo tidak pasti.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal kembali ke mantan klubnya, Real Madrid, pada musim panas ini. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu tertarik reuni dengan sang megabintang asal Portugal.

Ronaldo sejatinya baru saja menjejakkan kaki di Old Trafford pada Agustus 2021 lalu. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut diboyong dari Juventus dengan mahar senilai 15 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp229 miliar.

Ini bukanlah kali pertama Ronaldo berseragam Setan Merah. Sang penggawa internaisonal Portugal juga sempat menikmati karier gemilang bersama Manchester United, sebelum memutuskan untuk pindah ke Los Blancos pada 2009.

Ronaldo kembali membuktikan kepiawaiannya di lapangan hijau saat menjalani periode kedua bersama MU. Ia tercatat telah membukukan 23 gol dan menyumbang tiga assist dari total 36 penampilan musim ini. CR7 juga berhasil mencetak gol krusial untuk menyelamatkan wajah MU di sejumlah pertandingan.

Sayangnya, Setan Merah belum mampu bersaing memperebutkan trofi. Harry Maguire dan kawan-kawan terancam gagal mengamankan posisi di Liga Champions, lantaran masih bertengger di peringkat enam klasemen sementara. Masa depan Ronaldo juga menjadi makin tidak pasti setelah Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer permanen baru Setan Merah.

Di tengah situasi, Cristiano Ronaldo punya peluang untuk menyelamatkan kariernya. Laporan Mirror mengeklaim tokoh kunci Real Madrid menginginkan CR7 kembali ke Bernabeu. Eks pemain Juventus itu diyakini bakal memberi jaminan gol bagi Los Blancos di La Liga.

Kendati demikian, Real Madrid perlu merogoh kocek cukup dalam untuk memulangkan mesin pencetak gol asal Portugal. Pasalnya, Ronaldo masih terikat kontrak di MU hingga Juni 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid dan Kylian Mbappe

Ronaldo bukanlah satu-satunya bintang ingin yang diboyong Real Madrid ke Bernabeu. Sang juara La Liga juga diketahui telah lama mengincar jasa pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.

Penggawa Timnas Prancis itu nyaris diboyong ke Spanyol pada musim panas lalu. Sayangnya, tawaran senilai 172 juta poundsterling yang diajukan Los Blancos tidak disambut dengan baik.

Real Madrid hingga kini masih berupaya mendapatkan tanda tangan Mbappe. Akan tetapi, rencana transfernya mulai terganggung, lantaran Les Parisiens dikabarkan siap memberi bonus besar untuk mencegah kepergian Mbappe.

Laporan pada awal bulan ini mengeklaim sang raksasa Ligue 1 rela menyodorkan 150 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp2,8 triliun demi memperpanjang masa tinggal Mbappe di Parc des Princes.

Klub yang ditukangi oleh Mauricio Pochettino itu juga akan memberi gaji tahunan senilai 21 juta poundsterling, yang bakal membuat Mbappe meraup lebih dari 400.000 poundsterling per pekan, jika ia sudi membubuhkan tanda tangan di kesepakatan baru bersama Les Parisiens.

Berkaca dari kondisi tersebut, transfer Cristiano Ronaldo nampaknya bisa menjadi alternatif bagi Real Madrid. Apalagi masa depan sang pemain di Old Trafford juga tengah dilanda ketidakpastian.

3 dari 4 halaman

Diputuskan Erik ten Hag

Menurut manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick, masa depan Ronaldo bersama Setan Merah selanjutnya bakal diputuskan oleh juru taktik anyar Erik ten Hag. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu juga punya andil untuk menentukan apakah dirinya akan bertahan di Old Trafford atau tidak.

“Pada akhirnya, itu keputusan Erik dan juga Cris. Bukan saya yang berbicara tentang itu. Tetapi hari ini, penampilan Cris benar-benar hebat.” kata Ralf Rangnick kepada Sky Sports News setelah laga kontra Chelsea, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

"Saat ini, kami sangat bergantung pada Cristiano, dia juga menunjukkan performa yang bagus ketika Chelsea menguasai bola. Namun, harus ada fokus untuk mendatangkan beberapa striker baru tentunya,” ucap Rangnick menambahkan.

Dalam sesi wawacara terpisah, Rangnick juga menyebut masa depan Ronaldo bakal menjadi hal yang harus dibahas olehnya bersama manajer anyar dan dewan klub. Pasalnya, megabintang asal Portugal itu masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2023.

“Ini (masa depan Ronaldo) adalah sesuatu yang harus dibicarakan antara Erik, dewan, dan saya sendiri. Cristiano memiliki kontrak satu tahun lagi. Penting juga untuk mengetahui apa yang dia harapkan, jika dia ingin tinggal,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU

Sebagai informasi, Manchester United kini bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 55 poin. Setan Merah masih tertinggal delapan angka dari Arsenal yang menempati posisi empat besar.

MU memang berada dalam situasi kurang baik musim ini. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu telah mencatatkan tiga kekalahan dari total lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni di Liga Inggris. Laga teranyar kontra Chelsea hanya berbuah hasil imbang. Itu pun terjadi setelah Cristiano Ronaldo mencatatkan gol penyelamat di menit ke-62.

MU selanjutnya bakal menghadapi Brentford di pertandingan lanjutan yang berlangsung pada Selasa (3/5/2022) dini hari WIB. Setelahnya, MU juga akan bersua dengan Brighton dan Crystal Palace, masing-masing pada 7 dan 22 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag