Sukses

Klasemen La Liga 2021/2022: Real Madrid Juara, Barcelona Berjuang Amankan Posisi Kedua

Ini merupakan gelar La Liga ke-35 Real Madrid sepanjang sejarah. Skuat yang dijuluki Los Blancos itu tidak terkejar lagi setelah mengemas 81 poin dari 34 pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid telah menyegel gelar juara La Liga musim 2021/2022. Pasukan Carlo Ancelotti berpesta pora setelah menang telak 4-0 atas Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022).

Ini merupakan gelar La Liga ke-35 Real Madrid sepanjang sejarah. Skuat yang dijuluki Los Blancos itu tidak terkejar lagi setelah mengemas 81 poin dari 34 pertandingan.

Bertanding di markas sendiri, Real Madrid sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sejumlah pilar penting sengaja disimpan untuk menghadapi Manchester City di ajang Liga Champions.

Dengan kekuatan pemain yang jarang tampil bersama, Real Madrid sempat kesulitan menembus pertahanan Espanyol. Los Blancos baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-33 lewat Rodrygo.

Dua menit menjelang turun minum, pemain yang sama kembali menggetarkan jala Espanyol. Sedangkan dua gol lainnya di babak kedua lahir dari Marco Asensio dan Karim Benzema.

Real Madrid sejatinya masih menyisakan empat laga lagi. Namun tidak satupun klub-klub La Liga lainnya yang mampu melewati torehan poin Los Blancos saat ini.

Posisi kedua masih ditempati oleh Sevilla dengan 64 poin dari 34 laga. Sementara Barcelona yang berada di urutan ketiga hanya terpaut 1 poin dan berpotensi mengambil alih posisi runner up bila berhasil memenangkan pertandingan melawan Mallorca, pada Minggu dini hari (2/5/2022).

Di posisi keempat bercokol Atletico Madrid. Perjuangan Los Rojiblancos menjauh dari tim-tim di bawahnya tersendat setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Athletic Club, Sabtu (30/4/2022).

Akibat kekalahan ini, Atletico yang mengemas 61 poin hanya terpaut 4 poin dari Real Betis yang berada di posisi kelima. Betis bakal lebih mendekat bila memetik 3 poin saat bersua Getafe, Selasa nanti.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal La Liga

Sabtu, (1/5/2022)

21.15: Granada Vs Celta Vigo

23.30 : Rayo Vallecano vs Real Sociedad

 

Minggu (2/5/2022)

02.00: Barcelona Vs Mallorca

 

Selasa (3/5/2022)

Getafe Vs Real Betis

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona