Jadwal La Liga 2021/2022 Setelah Real Madrid Juara: Barcelona Hadapi Mallorca Demi Tempat Kedua

Oleh Marco Tampubolon pada 01 Mei 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 01 Mei 2022, 17:15 WIB
Tekuk Sevilla, Barcelona Naik ke Peringkat Kedua Klasemen
Perbesar
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengontrol bola saat bertanding melawan Sevilla pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (4/4/2022). Barcelona menang tipis atas Sevilla 1-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid telah mengunci gelar juara La Liga musim ini. Skuad Los Blancos yang kini mengemas 81 poin dari 34 pertandingan dipastikan tidak terkejar lagi di urutan pertama meski kompetisi belum berakhir.

Real Madrid menyegel gelar La Liga usai mengalahkan Espanyol 4-0, Sabtu (30/4/2022). Madrid berpesta di Santiago Bernabeu lewat gol Rodrygo (33' dan 43'), Marco Asensio (55'), dan Karim Benzema (81').

Setelah Real Madrid juara, kini perhatian tertuju kepada tim-tim di bawahnya. Perjalanan Barcelona untuk finis di urutan kedua pada musim ini salah satunya. Seperti diketahui, tim berjuluk Blaugrana tersebut masih berada di posisi ketiga dengan 63 poin atau terpaut 1 poin dari Sevilla yang berada di atasnya. 

Peluang Barcelona menyalip Sevilla terbilang besar mengingat, tim asal Catalonia itu baru memainkan 33 laga. Pada pekan ini, Barcelona akan menjamu Mallorca di Camp Nou, Minggu (2/5/2022). Bila berhasil memenangkan duel ini, pasukan Xavi Hernandez bakal menggusur Sevilla dari urutan kedua.

Sementara itu, Atletico Madrid juga tengah berjuang mengamankan posisinya di zona Liga Champions. Pasukan Diego Simeone yang mengemas 61 poin terpaut 4 poin dari Real Betis di posisi kelima. Betis semakin mendekat setelah Atletico Madrid kalah 0-2 saat bertandang ke markas Athletic Club, Sabtu (30/4/2022).

Real Betis bakal lebih mendekat bila berhasil mengalahkan Getafe, Selasa (3/5/2022). Jangan lewatkan juga jadwal pertandingan La Liga lainnya pada halaman selanjutnya. 

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Jadwal La Liga

Barcelona Tumbang dari Rayo Vallecano di Camp Nou
Perbesar
Para pemain tim Barcelona berjalan setelah pertandingan melawan Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (25/4/2022). Barcelona tumbang atas Rayo Vallecano 0-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Sabtu, (1/5/2022)

21.15: Granada Vs Celta Vigo

23.30 : Rayo Vallecano vs Real Sociedad

 

Minggu (2/5/2022)

02.00: Barcelona Vs Mallorca

 

Selasa (3/5/2022)

Getafe Vs Real Betis


Real Madrid Juara

Pesta Real Madrid Juara La Liga Spanyol
Perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan trofi La Liga Spanyol di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid pada 30 April 2022. Real Madrid mengamankan gelar La Liga ke-35 setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol. (AFP/Oscar Del Pozo)

Sementara itu, Real Madrid yang tampil dengan tim yang jarang tampil bersama sempat kesulitan  mengeluarkan permainan terbaik melawan Espanyol. Meski begitu, mereka beberapa kali mengancam gawang Diego Lopez.

Mariano Diaz jadi senjata utama tuan rumah. Mengisi posisi Karim Benzema, salah satu tembakannya sempat mengenai tiang gawang.

Marcelo Vieira juga coba merobek gawang lawan. Setelah usahanya gagal, bek asal Brasil itu membantu kompatriotnya Rodrygo mencatatkan nama di papan skor.

Jelang babak pertama berakhir, Rodrygo menggandakan keunggulan Real Madrid setelah mencuri bola dari Yangel Herrera di area pertahanan lawan.

 


Tetap Bersemangat

Walau sudah unggul dua gol, tuan rumah tetap tampil bersemangat selepas jeda. Asensio memperbesar pesta tuan rumah tidak lama babak kedua dimulai. Pemain asal Spanyol itu meneruskan umpan Modric.

Dengan selisih lebar, Ancelotti mulai merotasi tim. Benzema, Isco Alarcon, dan Toni Kroos masuk menggantikan Casemiro, Modric, dan Mariano Diaz. Selanjutnya Vinicius Junior dan Mario Gila mengisi tempat Eduardo Camavinga dan Rodrygo.

Perubahan ini tidak membuat jalan pertandingan berbelok arah. Los Blancos tetap mendominasi. Isco sempat menduga sudah mencetak gol, tapi kemudian dianulir video assistant referee karena offsie.

Benzema kemudian mencetak gol ke-26 di La Liga musim ini untuk melengkapi kemenangan Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya