Gelar Liga Spanyol Angkat Semangat Pemain Real Madrid Hadapi Manchester City

Oleh AY Yustiawan pada 01 Mei 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 01 Mei 2022, 06:30 WIB
Rodrygo Goes
Perbesar
Striker Real Madrid Rodrygo Goes merayakan gol ke gawang Espanyol pada laga La Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022). (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mengklaim gelar Liga Spanyol ke-35 dan memperpanjang rekor setelah mengalahkan tim papan tengah Espanyol 4-0 di depan para penggemar tuan rumah yang bergembira di stadion Santiago Bernabeu yang penuh sesak, Sabtu malam WIB (30/4/2022).

Kemenangan itu juga membuat pelatih Italia mereka Carlo Ancelotti menjadi manajer pertama yang merebut gelar di lima liga top Eropa — Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis.

Dua gol Rodrygo membuat Real Madrid unggul 2-0 saat turun minum sebelum Marco Asensio menambahkan gol ketiga setelah 55 menit dan pencetak gol terbanyak La Liga Karim Benzema memastikan poin di menit ke-81.

Kapten tim Benzema mengangkat trofi setelah turun dari bangku cadangan di penghujung babak kedua saat Ancelotti mengistirahatkan beberapa starter reguler. Ini sebagai persiapan Real Madrid menjamu Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu depan, setelah tertinggal 3-4.

Real Madrid kini sudah memiliki 81 poin dengan empat pertandingan tersisa. Mereka unggul 17 poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua dan unggul 18 poin dari Barcelona, ​​​​yang memiliki satu pertandingan di tangan.


Rekor

Foto: 4 Pemain Paling Setia Bersama 1 Klub Hingga Kini usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona
Perbesar
Pemain Paling Setia Bersama 1 Klub Hingga Kini usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Di sisi lain hari kemenangan ini juga jadi rekor tersendiri bagi bek Marcelo, yang memenangkan trofi ke-24 bersama Real Madrid untuk melampaui catatan Gento sebagai pemain dengan trofi terbanyak dalam 120 tahun sejarah klub.

“Ini adalah kegembiraan yang luar biasa,” kata Marcelo secara emosional kepada wartawan, karena itu akan menjadi hari yang terakhir dari 16 musim pemain berusia 33 tahun itu di klub Spanyol.


Pantas Dirayakan

Osasuna Vs Real Madrid
Perbesar
Real Madrid Juara La Liga 2021 2022

“Kami telah menang sedini mungkin, dan itu adalah tugas semua orang untuk dirayakan”, tambah Marcelo, yang bersama para pemain lainnya sudah melihat ke arah bentrokan dengan Manchester City minggu depan.

“Hari ini kami harus merayakannya, tetapi kami memiliki pertandingan penting di depan. Jika kita melakukannya dengan benar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”


Semangat

Real Madrid Juara
Perbesar
Selebrasi pemain Real Madrid usai juara La Liga

Sementara itu, Ancelotti yakin selebrasi ini bisa membantu mengangkat semangat para pemain untuk melawan tim asuhan Pep Guardiola.

“Selebrasi seperti ini bisa membawa energi ekstra ke ruang ganti, itu bisa menjadi motivasi lain yang bagus menghadapi tugas yang begitu sulit melawan tim hebat,” kata Ancelotti.

“Musim ini sangat spektakuler. Banyak keteraturan. Konsistensi. Saya harus berterima kasih kepada para pemain atas pekerjaan dan sikap mereka. Hari ini kita harus merayakannya, bukan berbicara. Saya ingin merayakannya.”


Benzema

Foto: 5 Striker Prancis Tertajam di Level Klub, Karim Benzema Lewati Rekor Thierry Henry
Perbesar
Striker Prancis Tertajam di Level Klub, Karim Benzema Lewati Rekor Thierry Henry

Sekadar catatan individu-individu bersinar kerap muncul dari momen tersebut, termasuk saat Real Madrid juara Liga Spanyol 2021/2022.

Benzema adalah bintangnya. Berusia 34 tahun, pemain Prancis keturunan Aljazair tersebut terus menunjukkan kontribusi luar biasa menyusul kepergian Cristiano Ronaldo 2018.


Torehan Terbaik

Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Perbesar
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Di La Liga musim ini Benzema sudah melesakkan 26 gol. Terakhir dia merobek gawang lawan saat Real Madrid memastikan titel pada laga melawan Espanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022). Benzema melengkapi gol yang dicetak Rodrygo Goes ('33, '43) dan Marco Asensio ('55).

Jumlah tersebut sudah menjadi torehan terbaik Benzema selama berkarier bersama Los Blancos. Capaian maksimal sebelumnya adalah 24 gol pada 2014/2015. Total musim ini Benzema melesakkan 42 gol di seluruh kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya