Prediksi Liga Italia Juventus vs Venezia: 3 Poin Mudah

Oleh Bogi Triyadi pada 01 Mei 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 01 Mei 2022, 07:30 WIB
Moise Kean - Juventus - Liga Italia
Perbesar
Striker Juventus Moise Kean (tengah) berebut bola dengan bek Venezia Marco Modolo (kiri) dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Pier Luigi Penzo di Venesia, 11 Desember 2021. (Miguel MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Juventus akan menjamu Venezia pada giornata ke-35 Liga Italia. Pertandingan ini akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (1/5/2022) pukul 17:30 WIB.

Juventus datang ke pertandingan ini dengan kemenangan tandang 2-1 atas Sassuolo. Pemain pengganti Moise Kean mencetak gol kemenangan tim tamu setelah Paulo Dybala menyamakan skor menjelang turun minum.

Venezia, sementara itu, kalah 1-3 dari Atalanta di kandang sendiri dalam pertandingan terakhir. Mario Pasalic. Duvan Zapata, dan Luis Muriel mencetak gol untuk La Dea.

Kekalahan tersebut membuat I Lagunari terpaku di dasar klasemen dan sekarang enam poin di belakang zona aman. Sementara Juventus di peringkat keempat dengan 66 poin.

Juventus menang 20 kali atas Venezia dari 32 pertemuan kedua kesebelasan. Sementara Venezia menang tiga kali atas Bianconeri.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 11 Desember 2021. Gol Mattia Aramu membantu Venezia pada menit ke-55 membuat Venezia mengklaim satu poin dalam hasil imbang 1-1 di kandang Juventus.

Bermain di kandang, Juventus lebih difavoritkan memenangkan pertandingan ini ketimbang Venezia. Terlebih, tim tamu tengah dalam tren buruk setelah menelan tujuh kekalahan beruntun dan kemungkinan terdegradasi setelah hanya satu musim di Liga Italia.

Simak klasemen Liga Italia di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kondisi tim

Foto: 5 Pemain yang Paling Banyak Dilanggar sejak 2016, Daftar Terakhir Beneran atau Pura-pura Ya?
Perbesar
Pemain Juventus Juan Cuadrado. (AFP/Miguel Medina)

Juventus tidak dapat memainkan Federico Chiesa, Weston McKennie, Kaio Jorge, dan Manuel Locatelli. Mereka harus absen karena cedera.

Sementara Juan Cuadrado terpaksa menepi 10 hari lantaran cedera otot. Begitu juga dengan Mattia De Sciglio. Sedangkan Matthijs de Ligt dan Dusan Vlahovic akan menjadi starter.

Di kubu Venezia, Mattia Caldara dan Ridgeciano Haps akan menjadi starter lini pertahanan. Sementara Domen Crnigoj akan tampil di starting lineup setelah mencetak gol akhir pekan lalu.

Sedangkan Marco Modolo, Tyronne Ebuehi, Sergio Romero, Antonio Vacca, dan Luca Lezzerini tak bisa bermain karena masalah kebugaran.


5 pertemuan terakhir

Venezia Vs Juventus
Perbesar
Juventus bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Venezia. Juventus unggul terlebih dahulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-32 usai memanfaatkan umpan Luca Pellegrini. (LaPresse via AP/Paola Garbuio)

11-12-2021, Venezia 1-1 Juventus (Liga Italia)

13-01-2002, Venezia 1-2 Juventus (Liga Italia)

26-08-2001, Juventus 4-0 Venezia (Liga Italia)

20-02-2000, Venezia 0-4 Juventus (Liga Italia)

03-10-1999, Juventus 1-0 Venezia (Liga Italia)


Perkiraan susunan pemain

Paulo Dybala
Perbesar
Juventus menang 2-1 atas Sassuolo pada laga perempat final Coppa Italia di Allianz Stadium, Kamis (11/2/2022) dini hari WIB. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Denis Zakaria, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini; Paulo Dybala, Dusan Vlahovic.

Venezia (4-3-3): Niki Maenpaa; Ales Mateju, Mattia Caldara, Pietro Ceccaroni, Maximilian Ullmann; Domen Crnigoj, Tanner Tessmann, Gianluca Busio; Dennis Johnsen, Thomas Henry, Jean-Pierre Nsame.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya