Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Newcastle United

Liverpool menang 1-0 atas Newcastle United pada pekan ke-35 Liga Inggris berkat gol Naby Keita. Hasil tersebut membawa The Reds ke puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool membawa pulang tiga poin dari kandang Newcastle United pada pekan ke-35 Liga Inggris. The Reds menang 1-0 di Stadion St. James' Park, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Hasil tersebut membawa Liverpool ke puncak klasemen dengan 82 poin dari 34 pertandingan. Tetapi, Liverpool bisa disalip kembali oleh Manchester City jika menang atas Leeds United, Minggu (1/5) dini hari WIB.

Liverpool mendapatkan perlawanan ketat dari Newcastle United. Sejumlah peluang didapat kedua kesebelasan, namun gol baru tercipta di menit ke-19.

Mendapat umpan Diogo Jota, Naby Keita melepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti dan masuk ke sudut kiri gawang Newcastle. Gol! Skor 1-0 untuk Liverpool.

Newcastle mencoba mencetak gol balasan. Tetapi, upaya Joelinton dan Bruno Guimaraes belum membuahkan hasil.

Liverpool kembali mengancam di menit ke-40 lewat sundulan Diogo Jota yang menyambut umpan dari Jordan Henderson. Namun, tandukannya tidak menghasilkan gol.

Dua peluang lagi didapat Liverpool melalui James Milner dan Luis Diaz. Tetapi hingga babak pertama berhasil, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Permainan menyerang kembali diperagakan Newcastle United dan Liverpool pada babak kedua. Diogo Jota dan James Milner melepaskan tendangan dari kotak penalti, tapi masih bisa dimentahkan.

Pada menit ke-61, Newcastle memainkan Jamaal Lascelles untuk menggantikan Fabian Schar lantaran cedera. Tujuh menit kemudian, Chris Wood menggantikan Joseph Willock.

Pergantian pemain juga dilakukan Liverpool. Mohamed Salah masuk menggantikan Sadio Mane di menit ke-69 dan Jordan Henderson digantikan Fabinho.

Liverpool tampak mendominasi. Tapi, percobaan mencetak gol melalui Salah, Jota, dan Fabinho tidak kunjung melahirkan gol kedua.

Begitu juga dengan Newcastle, upaya untuk mencetak gol penyeimbang tak berhasil hingga pertandingan usai. Liverpool menang dengan skor 1-0.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Newcastle United: 1 M. Dubravkam 5 F. Schar, 33 D. Burn, 17 E. Krafth, 13 M. Targett, 8 J. Shelvey, 24 M. Almiron, 10 A. Saint-Maximin, 28 J. Willock, 39 Bruno Guimaraes, 7 Joelinton

cadangan: 3 P. Dummett, 34 D. Gayle, 19 Javi Manquillo, 6 J. Lascelles, 11 M. Ritchie, 36 S. Longstaff, 20 C. Wood, 26 K. Darlow, 23 J. Murphy

Liverpool: 1 Alisson, 32 J. Matip, 4 V. van Dijk, 26 A. Robertson, 12 J. Gomez, 7 J. Milner, 14 J. Henderson, 8 N. Keita, 10 S. Mane, 20 Diogo Jota, 23 L. Diaz

cadangan: 17 C. Jones, 3 Fabinho, 62 C. Kelleher, 21 K. Tsimikas, 6 Thiago Alcântara, 5 I. Konate, 66 T. Alexander-Arnold, 67 H. Elliott, 11Mohamed Salah

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola