Sukses

Hasil Kejuaraan Asia 2022: Cedera Pinggang, Praveen/Melati Terhenti di Semifinal

Ganda campuran Indonesia Praveen/Melati terpaksa mundur dari semifinal Kejuaraan Asia 2022. Penyebabnya, Praveen mengalami cedera pinggang.

Liputan6.com, Manila - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terpaksa mundur dari semifinal Kejuaraan Asia 2022. Karena, Praveen mengalami cedera pinggang.

Melawan ganda campuran China Zhe Si Wei/Huang Ya Qiong, Praveen/Melati sebenarnya sudah sempat tampil di gim pertama. Namun, pergerakan Praveen yang sangat terbatas membuat pasangan peringkat lima dunia itu memutuskan mundur di awal gim kedua.

Pada gim pertama, Praveen/Melati takluk 8-21. "Jordan ada masalah dengan pinggangnya. Mulai terasa sejak babak perempat final kemarin. Tadi coba main dulu, tapi ternyata tidak maksimal," kata Vita Marissa, pelatih yang mendampingi Jordan/Melati, usai pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4).

"Sekarang dia akan recovery dulu, saya harap tidak terlalu parah dan bersiap untuk turnamen selanjutnya," tambah Vita.

Sementara Praveen Jordan mengaku merasakan sakit sehingga pergerakannya sangat terbatas. "Saya sudah minum obat dan terapi kemarin, tapi tadi pas main sakitnya sangat terasa. Pergerakan terbatas, jadi daripada lebih parah nantinya, saya memutuskan untuk mundur," papar pebulu tangkis berusia 29 tahun tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 tiket final

Indonesia meloloskan lima wakilnya ke semifinal Kejuaraan Asia 2022. Selain Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di ganda putra.

Sementara di tunggal putra, Indonesia meloloskan Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Dari lima wakil tersebut, skuad Merah Putih telah memastikan dua tiket final karena terjadi all Indonesia semifinal di ganda putra dan tunggal putra.

Semifinal Kejuaraan Asia dgelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4) mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 30 April 2022

Tunggal putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jonatan Christie

Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.