Sukses

Diisukan Bakal Pindah ke PSG, Antonio Conte Angkat Bicara

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte angkat bicara soal rumor yang menyebut dirinya bakal hijrah ke Paris Saint-Germain. Pelatih asal Italia itu mengklaim hal tersebut merupakan berita palsu dan kabar bohong. Adapun Tottenham kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte angkat bicara soal isu yang menyebut dirinya bakal hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia mengklaim spekulasi tersebut merupakan berita palsu dan kabar bohong.

Seperti yang telah diketahui, Conte baru saja bergabung dengan The Lilywhites pada November lalu. Akan tetapi, pelatih yang sempat menangani Chelsea ini sudah diisukan bakal bertukar posisi dengan Mauricio Pochettino di Parc des Princes.

Pochettino memang santer dikabarkan bakal angkat kaki dari ibu kota Prancis dalam beberapa minggu depan. Meski sukses mengantar Les Parisiens menjadi kampiun Ligue1 musim ini, sang pelatih masih dianggap mengecewakan lantaran tak mampu membawa PSG melangkah jauh di Liga Champions.

Skuad asuhan Pochettino kalah dramatis dari Real Madrid dalam pertandingan babak 16 besar. Sempat menang 1–0 di leg pertama, Paris Saint-Germain gagal memanfaatkan keunggulan, hingga takluk 1–3 di leg kedua. Alhasil Kylian Mbappe dan kolega harus mengakui keunggulan Los Blancos dengan skor agregat 2–3.

Kekalahan di Liga Champions membuat Pochettino mulai dikaitkan dengan kepulangan ke Tottenham. Sementara itu, Antonio Conte yang baru pindah dari Inter Milan dilaporkan bakal menduduki kursi panas Les Parisiens.

“Saya tentu berpikir ada baiknya jika klub lain menghargai pekerjaan saya. Akan tetapi, saya sebenarnya tidak suka ketika orang lain mencoba mengarang berita hanya untuk membuat masalah. Itu tidak benar; tidak adil bagi saya, bagi klub yang terlibat, dan bagi pemain-pemain saya,” ujar Conte terkait rumor kepindahannya ke PSG, seperti dilansir dari Metro.

“Saya juga berpikir, orang-orang yang ingin mengatakan sesuatu terkait hal ini harusnya menunjukkan rasa hormat kepada semua pihak yang terlibat dengan tidak menciptakan berita palsu dan kebohongan,” sambung pelatih asal Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Conte di Tottenham

Antonio Conte sejatinya tengah menjalani musim yang cukup baik bersama Tottenham Hotspur. Mereka bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 58 poin. The Lilywhites kini mencoba  mengejar ketertinggalan dua angka dari Arsenal di posisi keempat, demi mengamankan slot Liga Champions.

“Kami bekerja sangat keras, dan para pemain tahu betul bahwa kami sangat fokus. Kami berbicara banyak soal peluang ini,” ungkap Conte, dikutip dari Metro.

“Kami harus menjalani situasi ini dengan semangat, antusiasme, dan kegembiraan. Kami pantas bertahan di sana dan berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Tempat di Liga Champions tidak mudah bagi siapa pun,” sambungnya.

Lebih lanjut, Conte berharap para penggemar The Lilywhites dapat tetap memberi dukungan hingga akhir. Menurutnya, hal tersebut bakal memberi dorongan besar bagi skuad Tottenham.

“Penggemar kami harus tetap bersama kami setiap saat, (baik itu) dalam momen positif maupun negatif. Kami pantas untuk berjuang sampai akhir dan mendapat dorongan besar dari para penggemar,” pungkas eks pelatih Inter Milan itu.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Pochettino

Masa depan Pochettino bersama Paris Saint-Germain (PSG) masih abu-abu. Les Parisiens kabarnya juga membidik Zinedine Zidane untuk menjadi juru taktik anyar di Parc des Princes. Meski demikian, Pochettino dengan percaya diri menepis kabar soal kelanjutan kariernya.

Pria asal Argentina itu mengeklaim ada kemungkinan besar bagi dirinya untuk tetap menangani Paris Saint-Germain musim depan. Ia pun memprediksi anak asuhnya, Kylian Mbappe, bakal diikat dengan kontrak baru oleh pihak klub.

“100 persen (ada kemungkinan) untuk kedua kasus. Ini perasaan saya hari ini, apa yang saya rasakan saat ini. Itulah yang bisa saya katakan,” ujar Pochettino kala ditanya mengenai peluang PSG mempertahankan posisinya dan mengikat Mbappe dengan kontrak baru.

“Ini adalah sepak bola dan Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi (ke depannya). Akan tetapi, jika ditanya mengenai hal yang saya pikirkan saat ini, itulah jawaban saya,” sambung sang manajer dalam konferensi pers yang berlangsung pada Kamis lalu, seperti dilansir dari Goal.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.