Sukses

Hasil Play-Off NBA: Grizzlies Lolos ke Semifinal Wilayah Barat

Grizzlies akhirnya mengamankan tiket ke semifinal Wilayah Barat NBA 2021/2022 usai mendepak Timberwolves.

Liputan6.com, Jakarta- Genap sudah kontestan semifinal wilayah NBA 2021/2022. Memphis Grizzlies menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal Wilayah Barat. Grizzlies mendepak Minnesota Timberwolves di putaran pertama play-off.

Grizzlies harus berjuang hingga gim keenam sehingga unggul 4-2 atas Minnesota Timberwolves. Grizzlies merebut gim keenam 114-106 di kandang Timberwolves, Target Center, Sabtu (30/4/2022) siang WIB.

Di semifinal Wilayah Barat, Grizzlies sudah ditunggu Golden State Warriors yang menyingkirkan Denver Nuggets di putaran pertama play-off NBA.

Duel Memphis Grizzlies dengan Timberwolves di gim keenam kembali berlangsung sengit sejak awal. Bermodal dukungan fans, Timberwolves bisa unggul 29-28 di akhir kuarter pertama.

Buruknya performa bintang Grizzlies Ja Morant membuat Timberwolves bisa mempertahankan keunggulan menjadi tiga poin saat jeda babak pertama.

Bahkan Timberwolves sempat melesat unggul 13 poin di awal kuarter empat setelah center Karl Anthony Towns melesakkan lima poin beruntun. Timberwolves menutup kuarter tiga dengan keunggulan 10 angka.

Sial bagi Timberwolves, untuk ketiga kalinya Grizzlies bisa bangkit di kuarter keempat. Di saat Morant melempem, Desmond Bane dan Dillon Brooks yang memegang peran penting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tyus Jones

Meski Brooks harus foul out, Grizzlies akhirnya bisa unggul untuk pertama kali di paruh kedua lewat tembakan tiga angka Bane ketika laga tersisa tiga menit tiga detik.

Tyus Jones yang menggantikan Brooks juga berperan penting. Jones melesakkan tembakan tiga angka yang meruntuhkan perjualan Timberwolves ketika laga tersisa satu menit sembilan detik guna memperbesar keunggulan menjadi empat angka.

Sejak saat itu Grizzlies tidak lagi terkejar. Empat lemparan bebas Morant dan dua dari Jaren Jackson Jr mengunci kemenangan 114-106 Grizzlies.

3 dari 3 halaman

Bane

Bane dan Brooks sama-sama menghasilkan 23 poin untuk Grizzlies. Morant sendiri finis dengan 17 angka, 11 assists dan delapan rebound.

Di kubu Timberwolves, Anthony Edwards memimpin dengan 30 angka. Disusul pemain cadangan Jaden McDaniels yang meraih rekor terbaik di play-off NBA dengan 24 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.