Sukses

Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Asia Championship 2022: Jojo dan Chico Perebutkan Satu Tiket ke Final

Simak 5 atlet Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Sabtu (30/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia memastikan satu tiket final pada partai final tunggal putra setelah Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew di partai perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. 

Tak hanya Jojo, pemain bulu tangkis muda yang baru berusia 23 tahun, Chico Aura Dwi Wardoyo juga berhasil menekuk Li Shi Feng dengan permainan straight game, 21-17 dan 21-14. 

Dengan hasil kemenangan ini, keduanya akan bertemu di partai semifinal untuk memperebutkan satu tiket final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. 

“Lawan Chico ya sudah sama-sama saling mengenal. Kami latihan bareng, bertemu di turnamen resmi juga sudah pernah. Dia luar biasa improve-nya,” jelas Jojo dilansir dari laman resmi federasi, Sabtu (30/4/2022). 

Indonesia sebagai diketahui menempatkan total lima wakil di babak semi final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 ini. Selain Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, ada Fajar Rian, Pramudya/Yeremia, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganda Putra

Partai lainnya yang juga sudah memastikan tiket final adalah partai ganda putra. Fajar/Rian akan berlaga melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y. Rambitan.

Kedua pasangan ganda putra Indonesia ini sudah pernah bertemu di Hylo Open 2021. Hal ini membuat Fajar Alfian mengaku tidak ada persiapan khusus untuk melawan Pramudya/Yeremia. 

“Lawan Pramudya/Yeremia kan teman sendiri, jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing0masing. Kami harus lebih siap,” kata Rian. 

“Persiapan khusus tidak ada. Yang penting jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup,” lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-1: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1)

Lapangan 2

Pertandingan ke-3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jonatan Christie (4) 

Pertandingan ke-5: Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto (4) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremie E.Y.Y. Rambitan

 

Ket: Pertandingan dimulai pukul 12.00 WIB

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.