Sukses

David Moyes Mau Bantu MU ke Liga Champions?

MU butuh bantuan dari Moyes untuk bisa menghidupkan peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal berharap bantuan dari mantan manajernya David Moyes demi lolos ke Liga Champions musim depan. MU berharap Moyes menurunkan kekuatan terbaik dan bisa mengalahkan Arsenal saat bertemu di lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/5/2022).

Saat ini MU dan Arsenal sedang bersaing memperebutkan posisi empat klasemen Liga Inggris yang merupakan batas terakhir lolos ke Liga Champions musim depan. Arsenal selangkah di depan MU.

Arsenal sedang menempati posisi empat klasemen. Meriam London unggul lima poin dari MU yang berada di urutan enam. Selain itu, Arsenal juga memiliki tabungan dua pertandingan lebih sedikit dibanding MU.

MU pun sangat berharap bantuan Moyes untuk membawa West Ham menjegal Arsenal saat kedua tim bentrok akhir pekan ini. Jika West Ham menang, harapan MU ke Liga Champions masih terbuka.

Andai Arsenal sampai menang lawan West Ham, MU hampir pasti tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan. Celakanya Moyes ada kemungkinan tak bisa membantu MU.

Konsentrasi West Ham sedang terpecah karena masih main di semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt. Mereka kalah 1-2 di leg pertama pertengahan pekan ini. The Hammers akan gantian tandang ke Frankfurt pertengahan pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Pemain Muda

Moyes malah mempertimbangkan memainkan beberapa pemain muda saat bersua Arsenal terutama di lini belakang. Pasalnya Craig Dawson terkena akumulasi kartu. Sedangkan Kurt Zouma harus diistirahatkan akibat memar pada pergelangan kaki.

“Idealnya, Anda selalu ingin memberi penghargaan kepada pemain muda Anda. Tim U-23 telah melakukan yang terbaik. Mereka akan menjadi runner-up di bawah Manchester City, yang merupakan pencapaian luar biasa dan tim U-18 berada di urutan kedua di liga mereka," tutur Moyes.

3 dari 4 halaman

Hati-hati

Keputusan akan memainkan pemain muda baru akan dilakukan di saat terakhir. Moyes berhati-hati dan masih mempertimbangkan berbagai kemungkinan.

"Ada banyak sekali hal baik yang terjadi (dengan pemain muda West Ham). Tetapi dalam permainan seperti melawan Arsenal, Anda harus berhati-hati di mana Anda menempatkan pemain muda Anda. Anda juga perlu bantuan para pemain senior, sehingga mereka dapat mengandalkan para pemain di sekitar mereka," tegas Moyes.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • David Moyes