Sukses

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Liverpool: Awas Tergelincir

Liverpool akan menghadapi Newcastle United di Stadion St. James' Park pada pekan ke-34 Liga Inggris, malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Newcastle United yang sedang bangkit akan menghadapi lawan berat pada pekan ke-34 Liga Inggris. Pasukan Eddie Howe akan menjamu Liverpool di Stadion St. James' Park, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Newcastle United secara perlahan merangkak naik ke posisi sembilan klasemen dengan 43 poin usai mencatat empat kemenangan beruntun. Hasil ini hampir tidak terduga karena The Magpies mendekam di bagian bawah klasemen pada pertengahan musim.

Newcastle mengalahkan Norwich City 3-0 di Carrow Road pada pertandingan terakhir. Ini adalah kemenangan keempat beruntun sejak dibantai Tottenham Hotspur 1-5 pada 3 April lalu.

Tapi, untuk meneruskan torehan positif itu pada akhir pekan ini akan sangat sulit. Sebab, Liverpool adalah lawan yang jauh lebih unggul dengan menempati peringkat kedua klasemen dengan 79 poin.

Apalagi, skuad racikan Jurgen Klopp itu tengah bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara musim ini. Meski begitu, Liverpool tidak akan meremehkan Newcastle.

Jika melihat data statistik, Liverpool telah mengumpulkan jumlah poin terbanyak yaitu 38 di Liga Inggris pada 2022. Newcastle United berada di urutan kedua dengan 32. Begitu bagusnya performa anak asuh Eddie Howe sejak pergantian tahun.

Liverpool telah memenangkan 12 dari 13 laga Liga Inggris terakhir mereka usai bermain imbang 2-2 melawan pemimpin klasemen Manchester City, 10 April lalu. The Reds kemudian menang 2-0 atas Everton dalam derby Merseyside pada akhir pekan lalu.

Liverpool menindaklanjutinya dengan kemenangan 2-0 atas Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions. Gol bunuh diri Pervis Estupiñán memberi Liverpool keunggulan sebelum Sadio Mane menggandakan skor.

Bermain tandang, Liverpool akan terus tancap gas. Karena, Mohamed Salah cs harus memenangkan lima laga sisa dan berharap Manchester City tergelincir.

Liverpool tak pernah kalah dalam 10 pertemuan terakhir melawan Newcastle di Liga Inggris. The Reds menang dua kali dan dua imbang dalam empat lawatan terakhir mereka ke St. James' Park.

Namun, Newcastle memenangkan enam pertandingan Liga Inggris di Stadion St. James' Park. Selain itu, tuan rumah dalam kondisi lebih bugar karena Liverpool baru saja menghadapi Villarreal di Liga Champions.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Manajer Newcastle United Eddie Howe akan memainkan kembali Joelinton saat melawan Liverpool. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol saat menang 3-0 atas Norwich City.

Tapi Ryan Fraser, Callum Wilson, dan Kieran Trippier harus absen karena cedera. Sementara itu, Jonjo Shelvey berpotensi menggantikan Sean Longstaff di lini tengah.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kemungkinan akan mengubah starting XI saat meladeni Newcastle. Sebab, The Reds baru saja menghadapi Villarreal di iIga Champions.

Naby Keita, Joel Matip, Joe Gomez, Diogo Jota, dan James Milner berpeluang dimainkan di laga ini. Sedangkan Roberto Firmino masih cedera dan absen pada pertengahan pekan ini.

Sedangkan Curtis Joens dan Kostas Tsimikas melewatkan kemenangan atas Villarreal karena sakit. Keduanya tetap diragukan akhir pekan ini.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

16-12-2021, Liverpool 3-1 Newcastle United (Liga Inggris)

24-04-2021, Liverpool 1-1 Newcastle United (Liga Inggris)

30-12-2020, Newcastle United 0-0 Liverpool (Liga Inggris)

26-07-2020, Newcastle United 1-3 Liverpool (Liga Inggris)

14-09-2019, Liverpool 3-1 Newcastle United (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Newcastle United (4-3-3): Dubravka, Krafth, Lascelles, Burn, Targett, Guimaraes, Shelvey, Willock, Almiron, Joelinton, Saint-Maximin

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexader-Arnold, Gomez, Matip, Robertson, Henderson, Fabinho, Keita, Salah, Mane, Jota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.