Sukses

Hasil Kejuaraan Asia 2022: Fajar/Rian Melesat Ke Semifinal

Indonesia kembali memastikan satu tempat di final Kejuaraan Asia 2022. Setelah tunggal putra, ganda putra juga terjadi all Indonesia semifinal setelah Fajar/Rian menghadapi kompatritornya Pramudya/Yeremia.

Liputan6.com, Manila - Indonesia kembali meloloskan satu wakilnya di final Kejuaraan Asia 2022. Usai tunggal putra, kini giliran ganda putra yang melakukan hal serupa.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal bersua kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada laga semifinal di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4) besok.

"Lawan Pramudya/Yeremi teman sendiri, jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap," kata Rian seperti dikutip dari rilis PBSI, Kamis (29/4).

"Persiapan khusus tidak ada. Yang penting jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup," tambah Rian.

Fajar/Rian melaju ke semifinal Kejuaraan Asia setelah menumbangkan ganda Malaysia Mai Wei Chong/Kai Wun Teen. Juara Swiss Open 2022 itu menang dengan skor identik 21-16 dan 21-16.

"Hari ini kami tidak bermain seenak kemarin-kemarin. Touch-nya seperti tidak pas terus. Beruntung kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," papat Rian.

"Lawan bermain cukup baik, tapi kami mencoba untuk tidak mudah mati sendiri. Walau yang tadi saya bilang, touch-nya tidak pas."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal putra

Di tunggal putra, Jonatan Christie akan melawan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo pada perebutan tiket semifinal. Dengan demikian, satu tiket final kembali direbut Indonesia.

Jonatan lolos ke semifinal usai mengalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew asal Singapura 22-20 dan 23-21.Sementara Chico menyingkirkan Li Shi Feng dari China dengan straight game 21-17 dan 21-14.

"Lawan Chico sudah sama-sama saling mengenal. Kami latihan bareng, bertemu di turnamen resmi juga sudah pernah. Dia luar biasa improve-nya," ucap Jojo tentang laga melawan Chico.

 

3 dari 3 halaman

5 wakil

Tim bulu tangkis Indonesia menempatkan lima wakil di semifinal Kejuaraan Asia 2022. Selain Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia, ada juga Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati mengalahkan ganda campuran asal Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Unggulan empat tersebut menang 21-17 dan 22-20 dalam waktu 39 menit.

Babak semifinal akan digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4) mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.