Sukses

Masa Depan Cristiano Ronaldo di MU Dibocorkan Ralf Rangnick

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengakui bahwa dia tidak yakin apakah Cristiano Ronaldo akan tetap di Old Trafford setelah bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo tampil impresif untuk Manchester United musim ini. Bintang asal Portugal itu telah mencetak 23 gol dan menyumbang tiga assist dalam 36 penampilan.

Ronaldo memiliki kontrak dengan MU hingga Juni 2023, dengan opsi setahun lagi. Tapi, ada sejumlah spekulasi seputas masa depan pesepak bola berusia 37 tahun tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Ralf Rangnick mengungkapkan manajer baru Manchester United Erik ten Hag yang akan memutuskan masa depan pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut. Selain itu, juga tergantung Ronaldo apakah tetap bertahan di Old Trafford.

"Pada akhirnya, itu keputusan Erik dan juga Cris apa yang ingin mereka lakukan," kata Ralf Rangnick kepada Sky Sports News setelah laga kontra Chelsea, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. "Bukan saya yang berbicara tentang itu, tapi hari ini, penampilan Cris benar-benar hebat.

"Saat ini, kami sangat bergantung pada Cristiano, dia juga menunjukkan performa yang bagus ketika Chelsea menguasai bola. Tapi, harus ada fokus untuk mendatangkan beberapa striker baru tentunya," ucap Rangnick menambahkan.

Dalawan wawacara terpisah, Rangnick mengatakan kepada wartawan: "Ini adalah sesuatu yang harus kita bicarakan (masa depan Ronaldo) antara Erik dan dewan serta saya sendiri. Cristiano memiliki kontrak satu tahun lagi. Penting juga untuk mengetahui apa yang dia inginkan, jika dia ingin tinggal."

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamatkan MU

Cristiano Ronaldo menyelamatkan Manchester United dari kekalahan saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Dalam laga itu, MU tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-60 lewat gol Marcos Alonso.

Namun dua menit kemudian, MU menyamakan skor. Menerima umpan dari Nemanja Matic di kotak penalti, Ronaldo melepaskan tendangan keras yang merobek gawang Chelsea.

Ini merupakan gol ke-17 Ronaldo di Liga Inggris. Penyerang asal Portugal itu tertinggal lima gol dari bintang Liverpool Mohamed Salah yang memimpin daftar pencetak gol.

Performa Ronaldo disanjung manajer sementara MU Ralf Rangnick. "Bukan hanya soal gol yang dia cetak di pertandingan ini, tetapi permainan dan sikapnya secara keseluruhan," katanya.

"Di umur 37 tahun, pemain seperti dia tidak normal melakukan hal itu. Tapi, dia menunjukkannya hari ini."

 

3 dari 4 halaman

Bakal ditendang

Sebelumnya, menurut Daily Star, manajer baru Manchester United Erik ten Hag sudah menyetujui potensi penjualan Cristiano Ronaldo. Laporan tersebut mengklaim pelatih asal Belanda itu percaya CR7 tidak akan cocok dengan gaya permainan yang ingin diterapkan di Man Utd.

Selain itu, Ten Hag juga yakin pemenang Ballon d'or lima kali itu tidak akan cocok dengan rencana jangka panjang yang diinginkan. Namun, Ronaldo tak perlu khawatir jika MU sudah tidak membutuhkan jasanya.

Paris Saint-Germain, Menurut El Nacional - via Goal, siap menampung Ronaldo. Bahkan, klub kaya Prancis tersebut dii posisi terdepan untuk mengontrak mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola