Sukses

Kejuaraan Asia 2022: Chico Genggam Tiket Semifinal

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke semifinal setelah mengalahkan Li Shi Feng di perempat final Kejuaraan Asia 2022, Jumat (29/4).

Liputan6.com, Manila - Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil pertama Indonesia yang merebut tiket semifinal Kejuaraan Asia 2022. Ini dipastikan setelah pebulu tangkis tunggal putra berusia 23 tahun itu mengalahkan Li Shi Feng.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4), Chico menang straight game 21-17 dan 21-14 atas wakil China tersebut. Dia menuntaskan pertandingan dalam waktu 42 menit.

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. "Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," tutur Chico setelah pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI

"Tadi saya memang sudah menyiapkan strategi sesuai pola saya. Menyerang dia duluan," lanjut Chico.

Di semifinal Kejuaraan Asia, Jumat (30/4), Chico masih menunggu lawan. Dia kemungkinan bisa menghadapi tunggal putra Indonesia lainnya Jonatan Christie atau Loh Kean Yew dari Singapura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tumbangkan pemain top

Perjalanan Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Asia 2022 cukup mengilap. Pebulu tangkis berperingkat 51 dunia itu suksesmenumbangkan pemain-pemain top seperti Lee Cheuk Yiu, Li Shi Feng, dan Kento Momota.

"Arti kemenangan ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk lebih baik dan menambah kepercayaan diri saya," ujar Chico.

Chico yang juga akan memperkuat Indonesia di ajang SEA Games Hanoi 2021 mengaku siap. Tapi, dia masih ingin fokus di kejuaraan ini.

"Hasil di sini cukup membuat saya yakin untuk turun di SEA Games. Tapi untuk saat ini, saya masih fokus di sini," tutup Chico.

 

3 dari 3 halaman

Ganda putra

Indonesia juga telah meloloskan satu wakilnya ke semifinal Kejuaraan Asia 2022 nomor ganda putra. Ini usai Pasangan muda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pramudya/Yeremia mengalahkan unggulan kedua asal Jepang dengan rubber game dalam waktu satu jam tiga menit. Mereka menang 21-15, 19-21, dan 21-19.

Di semifinal, Pramudya/Yeremia berpeluang bertemu ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dengan catatan, unggulan keempat itu mengalahkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee asal Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.