Sukses

Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Asia Championship 2022: 8 Wakil Lanjutkan Perjuangan di Perempat Final

Simak 8 wakil Indonesia yang akan berjuang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Jumat (29/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta- Pebulu tangkis Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar akan kembali berjuang di Kejuaraan Bulu Tangkis 2022 pada Jumat (29/4/2022). Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Indonesia menyisahkan 8 wakil dari berbagai sektor. 

Salah satunya adalah tunggal putra, Jonatan Christie yang berhasil menekuk Daren Liew dengan permainan 3 gim 21-14, 13-21, dan 21-19.

 Namun, kemenangan yang diterimanya juga bukanlah hal yang membuatnya senang. Pemenang Swiss Open 2022 ini mengakui bahwa kondisi lapangan sangat berangin. 

“Puji Tuhan hari ini masih diberikan kemenangan. Walau saya tidak senang dengan kondisi lapangan tiga yang sangat berangin. Ini membuat semua pemain kesulitan untuk bermain normal,” ungkap Jojo.

Beberapa wakil yang juga mengamankan tiket perempat final adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Pramudya K/Yeremia E.Y.Y. R (ganda putra), Siti F. S. Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri), Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari (ganda campuran), dan Anthony S. G. (tunggal putra) yang akan menghadapi wakil unggulan dari beberapa negara. 

Tak hanya nama-nama itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga akan berjuang memperebutkan tiket semi final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Wakil Terhenti

Sayangnya, terdapat 5 pebulu tangkis Indonesia yang harus mengakui keunggulan lawannya pada babak 16 besar. 

Salah satunya, Komang Cahya Ayu Dewi dari sektor tunggal putri yang harus tunduk pada juara dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi. Namun, kekalahan ini malah membuatnya senang dan puas dengan penampilannya di ajang ini. 

“Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka,” kata Komang. 

“Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Saya memang tadi di gim ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusuk,” sambung Komang. 

Selain Komang Cahya, Indonesia harus memulangkan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra). Adnan Maulana/Mychelle C Bandsaso (ganda campuran), dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri). 

Berikut jadwal wakil Indonesia pada babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1 

Pertandingan ke-4: Praveen Jordan/Melati D.Oktavianti (4) vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya

Pertandingan ke-5: Jonatan Christie (4) vs Loh Kean Yew (6) 

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-2: Chico A. D. Wardoyo vs Li Shi Feng (2)

Pertandingan ke-3: Pramudya K./Yeremia E.Y.Y.R vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (2) 

Pertandingan ke-4: Siti F. S. Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wen Mei 

Pertandingan ke-6: Anthoy S. G (2) vs Weng Hong Yang (6) 

Pertandingan selanjutnya: Fajar Alfian/M Rian Ardianto (4) vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee

 

Pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.