Sukses

Alasan Jurgen Klopp Bertahan di Liverpool Sampai 2026

Klopp akhirnya memilih bertahan di Liverpool sampai 2026. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool baru saja mendapat kabar baik dari manajernya Jurgen Klopp. Pria Jerman itu memastikan memperpanjang kontraknya di Anfield hingga Juni 2026.

Kontrak Klopp di Liverpool awalnya akan berakhir setelah musim 2023/2024. The Reds berusaha keras memperpanjang kontrak Klopp yang mampu mengembalikan kejayaan klub.

Fans Liverpool sempat dibuat was-was. Pasalnya, banyak klub besar yang tergiur memakai jasa Klopp. Namun kecemasan tersebut berakhir Kamis (28/4/2022).

Klopp memastikan menambah kontraknya bersama Liverpool selama dua tahun. Dua asisten Klopp, Pep Lijnders dan Peter Krawietz juga bertahan.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengungkapkan alasannya untuk bertahan di Liverpool. Klopp rupanya begitu kerasan bekerja di Anfield.

"Ada begitu banyak hal untuk dicintai tentang tempat ini. Saya tahu bahwa sebelum saya datang ke sini, saya mengetahuinya lebih baik setelah saya tiba dan sekarang saya mengetahuinya lebih dari sebelumnya," kata Klopp kepada situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Seperti halnya hubungan yang sehat, itu selalu harus menjadi jalan dua arah; Anda harus benar satu sama lain. Perasaan bahwa kami benar-benar tepat satu sama lain adalah apa yang membawa saya ke sini sejak awal dan itulah mengapa saya memperpanjang sebelumnya," lanjut Klopp.

"Yang ini berbeda karena lamanya kami bersama. Saya harus bertanya pada diri sendiri: Apakah tepat untuk Liverpool jika saya tinggal lebih lama? Bersama dua asisten manajer saya, Pep Lijnders dan Pete Krawietz, kami datang ke kesimpulannya adalah 'Ya!"

Klopp mulai menangani Liverpool pada tahun 2015. Klopp mampu memberikan banyak gelar juara yang sebelumnya sudah lama tak diraih The Reds.

3 dari 3 halaman

Prestasi

Sejauh ini Klopp sudah mempersembahkan trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Trofi Liga Inggris sangat bersejarah karena mengakhiri puasa Liverpool sejak masuk era Premier League.

Klopp berpeluang melengkapi trofinya bersama Liverpool jika bulan depan juara Piala FA. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan bertemu Chelsea di partai final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cara

  • Jurgen Klopp