Sukses

Hasil Play-Off NBA: Suns dan Sixers Melenggang ke Semifinal Wilayah

Suns dan Sixers juga mengamankan tiket semifinal wilayah NBA. Kedua tim meraih kemenangan 4-2 di putaran pertama play-off.

Liputan6.com, Jakarta- Dua tim lagi menyusul lolos ke semifinal wilayah NBA pada Jumat (29/4/2022) pagi WIB yakni Phoenix Suns dan Philadelphia 76ers. Kedua tim harus berjuang sampai gim keenam.

Phoenix Suns lolos ke semifinal Wilayah Barat setelah menjinakkan kuda hitam New Orleans Pelicans 4-2. Pada gim keenam play-off NBA Suns menang 115-109 di Smoothie King Arena.

Point guard Chris Paul menjadi pahlawan Suns. Paul tampil sangat cemerlang saat melawan mantan klub yang membesarkan namanya itu.

Paul membuat 33 poin, delapan assists dan lima rebound. Yang spesial, seluruh tembakan Paul tak ada yang meleset di laga ini. FG Paul 100 persen, 14 dari 14 percobaan.

Tak hanya itu, Paul juga memainkan peran penting di detik-detik akhir pertandingan. Poin lewat floater maupun free throw yang dibuat Paul menjaga kemenangan Suns.

Pada laga ini Suns sudah bisa memainkan kembali shooting guard Devin Booker yang absen di gim ketiga dan keempat. Namun Booker belum panas dan cuma membuat 13 angka saja.

Di kubu Pelicans, Brandon Ingram finis dengan 21 poin dan 11 assists. Bintang Pelicans lainnya CJ McCollum finis dengan 16 angka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sixers

Sementara itu Sixers mengakhiri perlawanan Toronto Raptors 4-2. Sixers juga menang di kandang Raptors 132-97 pada gim keenam di Scotiabank Arena.

Center Joel Embiid kembali menggila di laga ini. Embiid membuat double-double dahsyat dengan 33 angka dan 10 rebound. Tandem Embiid, James Harden juga meraih double-double dengan 22 poin, 15 assists dan enam rebound.

Pemain muda Sixers Tyrese Maxey juga berkontribusi maksimal dengan raihan 25 angka ditambah delapan rebound.

3 dari 3 halaman

Lawan Heat

Di kubu Raptors, pemain cadangan Chris Boucher menghasilkan 25 angka dan 10 rebound. Pascal Siakam finis dengan 24 poin, tujuh assists dan tujuh rebound.

Sixers sudah ditunggu Miami Heat di babak semifinal Wilayah Timur NBA. Heat sudah lolos lebih dulu usai menghentikan Atlanta Hawks 4-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.