Sukses

Liga Inggris: Rangnick Puji Cristiano Ronaldo yang Selamatkan MU dari Chelsea

Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menilai timnya sudah bermain bagus. Meskipun, MU hampir kalah dari Chelsea sebelum memaksakan hasil imbang 1-1 pada laga Liga Inggris, Jumat (29/4/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menilai timnya sudah bermain bagus. Meskipun, MU hampir kalah dari Chelsea sebelum memaksakan hasil imbang 1-1 pada laga Liga Inggris, Jumat (29/4/2022) dinihari WIB.

"Saya kira di babak kedua kami menunjukkan reaksi yang bagus. Bisa mencetak gol balasan dua menit setelah kebobolan itu bagus," kata Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

MU kebobolan lebih dahulu lewat sepakan Marcos Alonso di menit 61. Namun berselang satu menit kemudian, Cristiano Ronaldo menyamakan skor usai memanfaatkan umpan Nemanja Matic.

Rangnick mengatakan, MU sedikit kerepotan menghadapi Chelsea di babak pertama. Pasalnya, lini pertahanan Setan Merah tak sigap menutup ruang kosong di belakang.

"Di babak pertama, kami bermasalah dengan menutup ruang. Kami butuh penyelamatan dari David de Gea dan beberapa tekel," ujarnya.

"Di babak kedua, kami memundurkan Anthony Elanga nyaris seperti bek kiri dan di 15 menti terakhir bermain dengan lima bek. Itu memberi kami kontrol lebih atas pertandingan," kata Rangnick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memuji Ronaldo

Lebih lanjut, Rangnick juga memuji penampilan Ronaldo. Menurut Rangnick, performa CR7 tidak sesuai umurnya yang tak muda lagi.

"Bukan hanya soal gol yang dia cetak di pertandingan ini, tetapi permainan dan sikapnya secara keseluruhan," kata Rangnick.

"Di umur 37 tahun, pemain seperti dia tidak normal melakukan hal itu. Tetapi dia menunjukkannya hari ini," ujarnya menambahkan.

Hasil imbang 1-1 membuat MU bertengger di peringkat ke-6 klasemen dengan 55 poin. Dari 35 pertandingan, MU menang 15 kali, imbang 10 kali, dan kalah 10 kali.

 

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 30 April 2022

18.30 WIB Newcastle vs Liverpool

21.00 WIB Aston Villa vs Norwich City

21.00 WIB Southampton vs Crystal Palace

21.00 WIB Watford vs Burnley

21.00 WIB Wolves vs Brighton

23.30 WIB Leeds United vs Man City

 

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Minggu, 1 Mei 2022

20.00 WIB Everton vs Chelsea

20.00 WIB Tottenham vs Leicester City

22.30 WIB West Ham vs Arsenal

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU vs Chelsea