Sukses

Hasil Liga Inggris MU vs Chelsea: Cristiano Ronaldo Selamatkan Setan Merah

Ronaldo mencetak gol yang menyelamatkan MU dari kekalahan saat menjamu Chelsea di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Laga super big match di Liga Inggris pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB antara Manchester United melawan Chelsea berakhir tanpa pemenang. Laga di Stadion Old Trafford itu berakhir sama kuat 1-1. MU kembali diselamatkan Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea tetap aman di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 33 pertandingan. MU terpuruk di urutan enam dengan 55 poin dari 35 laga.

MU semakin sulit masuk zona Liga Champions atau empat besar Liga Inggris. Mereka masih tertinggal lima poin dari peringkat empat Arsenal yang baru bermain 33 kali.

Meski main di kandang lawan, Chelsea langsung menekan MU sejak awal. Dua peluang sudah didapat The Blues di 10 menit awal lewat bek kanan Reece James dan striker Timo Werner. Namun kiper MU David de Gea masih bisa mengamankannya.

Selepas 20 menit pertandingan berjalan, MU mulai bisa beberapa kali mengancam Chelsea. Akan tetapi serangan MU tak terlalu membahayakan kiper Chelsea Edouard Mendy.

Chelsea kembali memiliki beberapa kesempatan lewat Kai Havertz. Tapi juga belum bisa membuahkan gol. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

15 menit setelah jeda, Chelsea membungkam publik Old Trafford. The Blues membuka keunggulan melalui bek kiri Marcos Alonso. Pria Spanyol itu menyambar umpan sundulan dari Havertz.

MU merespons dengan baik gol ini. Dua menit kemudian papan skor sudah imbang 1-1. Ronaldo yang menaklukkan Mendy lewat sepakan keras di dalam kotak penalti.

Di sisa pertandingan tak banyak peluang emas yang tercipta. Chelsea yang memiliki peluang untuk kembali unggul pada menit 80.

James nyaris menjadi pahlawan Chelsea bila tembakannya dari dalam kotak penalt tidak membentur tiang gawang. Skor 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: De Gea, Dalot, Lindeloef, Varane, Telles, McTominay, Matic (Mata 79'), Elanga (Fernandez 90'), Bruno, Rashford (Jones 79'), Ronaldo

Chelsea: Mendy, Ruediger, Thiago Silva, Azpilicueta, Alonso, Jorginho, Kante (Loftus-Cheek 82'), James, Mount, Werner (Pulisic 70'), Havertz (Lukaku 71')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.