Sukses

Tiba di Manchester United, Masalah Besar Sudah Menunggu Ten Hag

Ini bukan pertama kalinya masa depan De Gea di MU dipertanyakan, karena kemampuannya melakukan penyelamatan mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer baru Manchester United atau MU, Erik ten Hag, dilaporkan akan memiliki banyak masalah ketika datang ke Old Trafford. Ini sesuatu yang dia harus sadari sepenuhnya ketika menyetujuinya mengambil kursi panas di klub Liga Inggris itu.

Satu masalah yang mungkin sedikit menarik adalah soal David de Gea, pemain yang paling banyak melakukan penyelamatan kedua di Liga Inggris musim ini. De Gea juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Man United dalam empat dari delapan musim terakhir.

De Gea tampaknya tidak mau keluar dari barisan utama MU, namun bandingkan bagaimana Ten Hag membuat Ajax bermain dengan kiper yang cepat memberikan umpan silang, sehingga memungkinkan tim cepat menyerang dan mencetak gol lewat serangan balik. Sedangkan, De Gea selalu tetap berdiri pada garisnya dan kemudian kebobolan gol.

Musim lalu di bawah mantan manajer Ole Gunnar Solskjaer, masa depan De Gea sudah tampak untuk diperdebatkan. Bos Norwegia yang lebih memilih Dean Henderson untuk tahap akhir musimnya.

Ini bukan pertama kalinya masa depan De Gea di Manchester United dipertanyakan, karena kemampuannya melakukan lebih dari sekadar membuat penyelamatan yang mengesankan.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Adaptasi

Ini sebenarnya sesuatu yang dilakukan Ederson dan Alisson dengan baik di peringkat empat besar untuk jumlah umpan yang dicoba tidak termasuk tendangan gawang.

Sedangkan, De Gea turun di urutan ke-17, jadi dia harus beradaptasi dan mengubah permainannya atau berisiko kehilangan posisi nomor satu.

3 dari 5 halaman

Sangat Senang

De Gea sendiri sebelumnya menyambut baik kedatangan Ten Hag ke Old Trafford. Dia senang dengan cara kepemimpinannya di Ajax yang memberikan kebebasan dalam mencetak gol.

“Sangat senang klub telah membuat keputusan, jadi sekarang kita semua tahu,” kata kiper Spanyol dilansir dari laman resmi Manchester United, Kamis (21/4/2022).

4 dari 5 halaman

Harus Fokus

“Kami tahu apa yang telah dia lakukan untuk Ajax, dia hampir berada di final Liga Champions, memenangkan gelar dan dia mengembangkan pemain, jadi saya sangat bersemangat,” tambahnya.

“Saya pikir dia memainkan sepak bola yang sangat bagus. Sekarang kami harus fokus pada pertandingan terakhir tetapi kami bersemangat untuk ini. Sekarang mari kita fokus pada Arsenal dan berjuang untuk empat besar,” jelas De Gea.

5 dari 5 halaman

Terpilih

Seperti diketahui, pelatih Belanda yang melatih Ajax Amsterdam sejak Desember 2017, Erik Ten Hag akhirnya dipilih sebagai manajer baru Manchester United (MU). Dia mengalahkan sejumlah kandidat lainnya.

MU mempunyai sejumlah calon untuk posisi manajer di Old Trafford, yakni Mauricio Pochettino dari PSG, Thomas Tuchel dari Chelsea, Julen Lopetegui dari Sevilla, dan Luis Enrique dari Timnas Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola