Sukses

Juara Dunia Tinju WBC Tyson Fury Pastikan Pensiun

Juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury pastikan pensiun. Petinju asal Inggris itu pastikan uang tidak akan membuatnya kembali bertinju.

Liputan6.com, Jakarta - Tyson Fury menegaskan kembali tentang pensiunnya. Juara dunia kelas berat WBC tersebut akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama istrinya, Paris, dan enam anak mereka.

Fury menumbangkan Dillian Whyte dalam pertarungan di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2022) lalu. Petinju asal Inggris itu menekankan tidak ada jumlah uang yang bisa meyakinkannya untuk berubah pikiran dalam waktu dekat.

"Ini adalah kebenaran, kebenaran Injil, tidak lain adalah kebenaran - saya sudah selesai," kata Fury kepada Piers Morgan seperti dikutip Marca.

"Setiap anjing yang baik memiliki harinya. Seperti yang dikatakan seorang pemimpin Romawi yang hebat, akan selalu ada orang lain yang harus dilawan."

"Kapan cukup? Saya senang, saya sehat, saya masih punya otak, saya masih bisa bicara. Saya punya istri yang cantik, saya punya enam anak. Saya punya sekian ikat pinggang, Saya punya banyak uang. Saya punya kesuksesan, ketenaran, kemuliaan. Untuk apa lagi saya melakukannya?" ucap petinju berusia 33 tahun itu menambahkan.

"Tinju adalah olahraga yang sangat berbahaya, Anda bisa dikalahkan dengan satu pukulan seperti yang telah kita lihat pada Sabtu malam, dan itu hanya membutuhkan satu pukulan sial dan Anda mungkin tidak bisa bangkit dari kanvas itu.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak terkalahkan

Tyson Fury memiliki rekor bertinju yang gemilang. Pria asal Manchester itu menang 32 kali dan sekali imbang. Dia belum pernah kalah dalam karier bertinju.

Fury menjadi petinju kedua setelah Rocky Marciano yang tidak terkalahkan. "Saya berhenti saat saya di depan. Saya tak terkalahkan, hanya orang kedua dalam sejarah pensiun dari juara kelas berat yang tak terkalahkan," ujarnya.

"Saya sangat, sangat bahagia, dan sangat puas dengan apa yang telah saya lakukan, apa yang saya lakukan. telah dicapai."

"Ini bukan tentang uang untuk saya," tegas Fury. Banyak orang di dunia ini, semuanya tentang uang, dan lebih banyak uang dan lebih banyak uang.

"Saya punya cukup uang. Saya punya cukup semua yang saya butuhkan. Saya sangat pria sederhana. Saya mengendarai 07 VW Passat. Saya orang yang sangat normal, saya tidak perlu banyak uang untuk mengesankan semua orang."

 

3 dari 3 halaman

Tepati janji ke istri

Tyson Fury menegaskan niatnya untuk pensiun bukan keputusan mendadak. Dia telah memikirkan keputusan tersebut dalam setahun terakhir karena sudah janji kepada sang istri Paris.

"Saya telah berjanji kepada istri tercinta saya (Paris) selama 14 tahun bahwa setelah pertarungan ketiga dengan Deontay Wilder pada Oktober 2021, itu saja," ucapnya.

"Dan saya bersungguh-sungguh. Kami bertarung dan itu adalah trilogi yang hebat."

Namun, Fury terpaksa memenuhi permintaan bertarung melawan Dillian Whyte. Dia meyakini pertarungan itu untuk membayar utangnya kepada para penggemar.

"Tetapi saya ditawari untuk bertarung di Wembley di kandang, dan saya percaya bahwa saya berutang kepada para penggemar, saya berutang kepada setiap orang di Inggris untuk datang ke sini dan bertarung di Wembley," ujarnya.

"Sekarang semuanya sudah selesai. Dan saya harus menjadi pria yang menepati janji. Saya pikir inilah saatnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.