Sukses

Kapten MU untuk Musim Depan Diusulkan Diputuskan Lewat Voting Pemain

Manajer sementara MU Ralf Rangnick percaya bahwa kapten Setan Merah untuk musim 2022-2023 harus diputuskan melalui voting pemain.

Liputan6.com, Manchester - Harry Maguire telah mengenakan ban kapten Manchester United untuk musim 2021/2022. Namun, bek tengah berusia 29 tahun tersebut banyak dikritik atas penampilannya musim ini dan diduga bisa dicopot sebagai kapten oleh manajer baru MU Erik ten Hag.

Ada juga kekhawatiran bahwa Harry Maguire bisa melewatkan sisa musim ini karena cedera lutut. Manajer sementara MU Ralf Rangnick tidak percaya bahwa pemain timnas Inggris itu harus mempertahankan ban kapten.

Ahli taktik asal Jerman tersebut percaya kapten Man Utd untuk musim 2022/2023 harus diputuskan lewat voting atau pemungutan suara pemain. "Saya sangat percaya kapten harus dipilih oleh tim, karena dia disebut manajer tim dan kami selalu melakukan itu, kami selalu memiliki dewan empat atau lima pemain," kata Rangnick seperti dikutip dari Sportsmole.

"Kami menyebutnya Spielerrat (dewan pemain) - dipilih para pemain. Pemain dengan jumlah suara terbanyak adalah kapten tim pada akhirnya. Begitulah cara saya melakukannya."

"Saya tahu banyak pelatih kepala tidak melakukannya seperti itu. Itulah yang akan saya lakukan jika saya masih menjadi manajer musim depan, tetapi pada akhirnya saya tidak melakukannya. Ini adalah sesuatu yang harus diputuskan oleh Erik," pungkas Ralf Rangnick.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal dicopot

Erik ten Hag telah resmi ditunjuk sebagai manajer Manchester United mulai musim panas ini. Ahli taktik asal Belanda itu dikabarkan sudah memiliki sejumlah rencana untuk membenahi MU.

Salah satunya adalah memilih kapten baru Man Utd. Seperti diketahui, Harry Maguire merupakan kapten MU United, tetapi pemain timnas Inggris itu telah mengalami musim yang panas.

Menurut MEN, Maguire benar-benar bakal kehilangan jabatan kapten. Tak hanya itu, Ten Hag dilaporkan juga tengah mempertimbangkan prospek mendatangkan Antonio Rudiger dari Chelsea.

Jika bergabung ke Old Trafford, maka posisi Maguire sebagai bek tengah akan digantikan oleh Rudiger. Selain Rudiger, MU dikabarkan juga tertarik kepada bek muda Everton Jarrad Branthwaite untuk memperkuat lini pertahanan.

 

3 dari 4 halaman

Petisi Copot Ban Kapten Harry Maguire

Manchester United mendatangkan Harry Maguire dengan biaya transfer 80 juta pounds dari Leicester City pada 2019. Harga itu menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Maguire kemudian dipercaya untuk menjadi kapten MU. Tetapi, performa bek berusia 29 tahun tersebut justru mengecewakan.

Para penggemar MU menyatakan bayaran yang diterima Maguire tidak sesuai dengan penampilan di lapangan. Apalagi, saat laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool. Maguire setidaknya melakukan dua kesalahan yang membuat Setan Marah kalah 0-4, 20 April lalu.

Hal inilah yang kemudian mendatangkan petisi untuk mencopot ban kapten dari Maguire.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola