Sukses

MU vs Chelsea: Harry Maguire dan Jason Sancho Absen

Manchester United akan menantang Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Harry Maguire akan melewatkan pertandingan Liga Inggris saat melawan Chelsea di Stadion Old Trafford pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Bek tengah berusia 29 tahun itu mengalami masalah lutut.  

Tak hanya itu, pemain sayap Jadon Sancho juga tidak bisa dimainkan. Pemain timnas Inggris tersebut tengah menderita tonsilitis atau radang amandel. 

Selain kedua pemain tersebut, manajer sementara MU Ralf Rangnick juga harus kehilangan striker asal Uruguay Edinson Cavani. Ini menjadi pukulan telak bagi Setan Merah yang ingin finis di posisi keempat.

"Kami memiliki empat pertandingan lagi untuk dimainkan, dua pertandingan berikutnya di kandang dan kami akan mencoba untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dan memenangkan pertandingan sebanyak yang kami bisa,” kata Rangnick dilansir dari BBC.com, Rabu (27/4/2022). 

"Untuk melakukan itu, kami harus bermain di level terbaik yang kami bisa. Chelsea adalah tim yang bagus tetapi kami tahu bahwa jika kami bermain bagus, mungkin untuk menang besok. Saya tidak berpikir masuk akal untuk berspekulasi tentang Liga Champions."

"Kami harus realistis. Bahkan jika kami memenangkan keempat pertandingan itu tidak ada di tangan kami, apa yang ada di tangan kami adalah bagaimana kami bermain, tingkat kinerja kami. Sangat penting bagi musim ini untuk menyelesaikan dengan catatan terbaik," ucap Rangnick menambahkan.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menujuk Erik Ten Hag

Manchester United pekan lalu baru saja menunjuk manajer Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag sebagai pelatih kepala baru mereka untuk menggantikan Rangnick dari akhir musim ini. 

“Jelas, jika hasilnya tidak berjalan dengan baik dan kami kehilangan tiga dari empat pertandingan terakhir, moral, energi di ruang ganti tidak sebagus itu,” kata Rangnick. 

“Namun, kami harus tampil, inilah yang kami bayar, penting bagi para pemain mengetahui manajer baru untuk menujukkan bahwa kami mampu mengalahkan tim seperti Chelsea, ini adalah pekerjaan kami. Inilah yang telah kami kerjakan.”

3 dari 3 halaman

MU vs Chelsea

Pekan ini, duel antara Manchester United dan Chelsea menjadi duel paling menarik karena posisi MU yang semakin terjepit. 

Manchester United sebagai diketahui makin menjauhi posisi 4 besar. Bahkan tim Setan Merah juga gagal menempati posisi enam di akhir musim nanti. Sementara Chelsea yang juga kurang konsisiten masih lumayan. 

The Blues masih taji saat kalahkan West Ham di Laga Inggris akhir pekan kemarin. Simak jadwal Liga Inggris pada artikel di sini. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.