MU vs Chelsea: Harry Maguire dan Jason Sancho Absen

Oleh Liputan6.com pada 28 Apr 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 28 Apr 2022, 20:30 WIB
7 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas Ini
Perbesar
Kapten Manchester United atau MU Harry Maguire absen melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Traffrod, Jumat (29/4/2022). (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Harry Maguire akan melewatkan pertandingan Liga Inggris saat melawan Chelsea di Stadion Old Trafford pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Bek tengah berusia 29 tahun itu mengalami masalah lutut.  

Tak hanya itu, pemain sayap Jadon Sancho juga tidak bisa dimainkan. Pemain timnas Inggris tersebut tengah menderita tonsilitis atau radang amandel. 

Selain kedua pemain tersebut, manajer sementara MU Ralf Rangnick juga harus kehilangan striker asal Uruguay Edinson Cavani. Ini menjadi pukulan telak bagi Setan Merah yang ingin finis di posisi keempat.

"Kami memiliki empat pertandingan lagi untuk dimainkan, dua pertandingan berikutnya di kandang dan kami akan mencoba untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dan memenangkan pertandingan sebanyak yang kami bisa,” kata Rangnick dilansir dari BBC.com, Rabu (27/4/2022). 

"Untuk melakukan itu, kami harus bermain di level terbaik yang kami bisa. Chelsea adalah tim yang bagus tetapi kami tahu bahwa jika kami bermain bagus, mungkin untuk menang besok. Saya tidak berpikir masuk akal untuk berspekulasi tentang Liga Champions."

"Kami harus realistis. Bahkan jika kami memenangkan keempat pertandingan itu tidak ada di tangan kami, apa yang ada di tangan kami adalah bagaimana kami bermain, tingkat kinerja kami. Sangat penting bagi musim ini untuk menyelesaikan dengan catatan terbaik," ucap Rangnick menambahkan.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Menujuk Erik Ten Hag

Bakal Jadi Manajer MU, Begini Aksi Erik ten Hag di Sisi Lapangan
Perbesar
Erik Ten Hag. (Robin van Lonkhuijsen/ANP/AFP)

Manchester United pekan lalu baru saja menunjuk manajer Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag sebagai pelatih kepala baru mereka untuk menggantikan Rangnick dari akhir musim ini. 

“Jelas, jika hasilnya tidak berjalan dengan baik dan kami kehilangan tiga dari empat pertandingan terakhir, moral, energi di ruang ganti tidak sebagus itu,” kata Rangnick. 

“Namun, kami harus tampil, inilah yang kami bayar, penting bagi para pemain mengetahui manajer baru untuk menujukkan bahwa kami mampu mengalahkan tim seperti Chelsea, ini adalah pekerjaan kami. Inilah yang telah kami kerjakan.”


MU vs Chelsea

Chelsea vs Manchester United
Perbesar
Para pemain Chelsea dan Manchester United melakukan duel udara dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2021) WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pekan ini, duel antara Manchester United dan Chelsea menjadi duel paling menarik karena posisi MU yang semakin terjepit. 

Manchester United sebagai diketahui makin menjauhi posisi 4 besar. Bahkan tim Setan Merah juga gagal menempati posisi enam di akhir musim nanti. Sementara Chelsea yang juga kurang konsisiten masih lumayan. 

The Blues masih taji saat kalahkan West Ham di Laga Inggris akhir pekan kemarin. Simak jadwal Liga Inggris pada artikel di sini. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya