Sukses

Hasil Kejuaraan Asia 2022: Pramudya/Yeremia Singkirkan Ganda Malaysia

Pramudya/Yeremia akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Koabayashi di perempat final Kejuaraan Asia 2022.

Liputan6.com, Manila - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menuntaskan laga babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022 dengan kemenangan. Ganda putra Indonesia tersebut menumbangkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan rubber game 21-16, 18-21, dan 21-16.

Fokus bermain menyerang menjadi senjata andalan Pramudya/Yeremia untuk mengatasi perlawanan pasangan unggulan keenam tersebut. "Pertandingan tadi cukup melelahkan karena udara di lapangan panas sekali. Jadi tenaganya harus benar-benar ekstra," kata Yeremia usai pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4), seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Dari segi permainan, lapangannya banyak angin, lalu bolanya kencang. Jadi kami menerapkan pola yang lebih menyerang. Berusaha menurunkan bola duluan," lanjutnya.

Pramudya/Yeremia mengaku ingin menjadi kampiun di turnamen badminton ini. Namun, mereka sadar bahwa perjalanan masih panjang dan harus fokus satu demi satu.

"Semua pasti ingin juara, tapi kami mau fokus satu pertandingan demi pertandingan saja," tutup Yeremia.

Di perempat final Kejuaraan Asia, Pramudya/Yeremia menghadapi unggulan kedua Takuro Hoki/Yugo Koabayashi asal Jepang. Kedua pasangan sebelumnya sudah dua kali bertemu dan selalu dimenangkan Takuro/Yugo.

Pada laga lainnya, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga memastikan diri melaju ke perempat final. Ganda putri Indonesia menang dua gim langsung 21-13 dan 21-15 atas wakil Chinese Taipei, Chanh Ching Hui/Lee Chih Chen.

Di perempat final, Ribka/Siti akan melawan Du Yue/Li Wen Mei aal Tiongkok. Kedua pasangan belum pernah bertemu.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hendra/Ahsan terhenti

Pada laga sebelumnya, langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Asia 2022 harur terhenti. Ganda putra senior Indonesia itu diadang pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang 9-21 dan 15-21.

"Kami tadi masih cari-cari hawa dan adaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin. Tidak bermain di babak pertama cukup berpengaruh buat kami, sementara lawan sepertinya sudah mengerti kondisi lapangan," papar Hendra.

"Tadi di awal kami bola depannya kalah. Kami juga tidak terlalu siap dengan defense balik serang mereka," ujar Hendra.

Setelah ini, The Daddies, julukan Ahsan/Hendra langsung mengalihkan fokus ke perebutan Piala Thomas 2022 di Bangkok.

 

3 dari 3 halaman

Jonatan Christie

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie sukses melangkah ke perempat final Kejuaraan Asia 2022. Hasil ini ia peroleh usai mengatasi perlawanan wakil Malaysia Daren Liew 21-14, 13-21, dan 21-19.

Bertanding di lapangan tiga Muntinlupa Sports Complex, Manila, , Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengaku tidak terlalu senang dengan kondisi lapangan walau berhasil menang.

"Kemarin saya main di lapangan satu saja sudah cukup berangin tapi di sini bolanya lebih tidak bisa dikontrol karena anginnya lebih kencang. Semoga besok dan seterusnya bisa diperbaiki oleh panitia," kata Jojo.

Di perempat final, Jojo akan ditantang juara Kejuaraan Dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura. Modal bagus bagi Jojo yang sudah mengantongi empat kemenangan tanpa balas atas Loh.

"Untuk besok persiapannya pasti lebih bagaimana menerapkan strategi yang tepat. Bukan hanya dengan lawan tapi dengan kondisi lapangan," tutur Jojo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.