Sukses

Resmi Jadi Manajer di Old Trafford, Ini Pesan Dwight Yorke ke Erik ten Hag

Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke memberikan pesan untuk Erik Ten Hag sebagai manajer baru di Old Trafford. Apa pesannya? simak pada artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Old Trafford, Dwight Yorke menjelaskan Erik ten Hag harus diberi ‘kontrol penuh’ untuk berhasil di Manchester United. 

Yorke juga mengatakan bahwa perjuangan United baru-baru ini telah menjadi ‘bencana’ dan menegaskan Ten Hag memiliki pekerjaan yang sangat sulit di tangannya saat ia ingin mentransfer kesuksesan Belanda ke Liga Premier. 

“Saya pikir (Ten Hag) mendapatkan pekerjaan yang sangat sulit,” kata Yorke dilansir dari Metro.uk, Rabu (27/4/2022). “Hanya karena itu telah menjadi sedikit bencana bagi kami sebagai klub sepak bola dalam hal personel dan di mana tim berada.” 

“Tidak ada tempat persembunyian dalam hal itu. Kita tidak berada di tempat yang seharusnya. Tapi ada awal yang baru, awal yang baru bagi seorang manajer yang banyak orang tidak terlalu tahu,” tambah Yorke. 

“Jelas, dia telah melakukannya dengan baik di Belanda. Tapi Liga Premier adalah permainan bola yang sama sekali baru. Manajer Manchester United berada di level yang sama sekali berbeda,” jelasnya. 

Erik Ten Hag telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Liga Premier setelah setuju untuk mengakhiri lima tahunnya di Ajax untuk menjadi manajer permanen kelima United sejak Sir Alex Ferguson. 

Manchester United sebagai diketahui belum memenangkan trofi sejak 2017 dan saat ini hanya berada di urutan keenam di Liga Premier setelah mengalami musim yang kurang menguntungkan di bawah manajer sementara Ralf Rangnick dan Ole Gunnar Soskjaer. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Bagi Ten Hag

Pemain yang pernah memenangkan tiga gelar Liga Premier dan Liga Champions di Old Trafford mengatakan bahwa itu akan menjadi kunci bagi Ten Hag untuk mengambil kendali penuh atas klub setelah kedatangannya di Manchester. 

“Saya terus mengatakan bahwa dia harus merangkul masuk ke sana dan memiliki kendali penuh,” ucap Yorke menambahkan. 

Dia juga menambahkan “jika dia memiliki kendali penuh, dia bisa menerapkan gayanya, caranya, dan para pemain yang dia inginkan untuk memastikan dia bisa mendapatkan yang terbaik dari mereka. Saya pikir itu adalah kuncinya.” 

3 dari 3 halaman

Ingin Melihat Kemajuan

Pemain berkebangsaan Tobago ini mengungkap dengan yakin bawa para penggemar ingin melihat kemajuan pada klub Setan Merah tersebut. 

“Saya pikir mereka akan memberinya waktu, para penggemar menyadari hal itu. Tapi mereka ingin melihat kemajuan. Saya tahu orang-orang mengatakan itu akan memakan waktu tetapi pada akhirnya mereka akan ingin melihat beberapa kemajuan di sepanjang jalan.” 

“Saya hanya bisa berdiri, menonton, dan berharap yang terbaik dalam banyak hal. Tapi tidak ada keraguan ini adalah pekerjaan terbesar di dunia sepakbola dan dengan perjuangan yang kami temui musim ini, tidak mungkin itu akan menjadi tugas yang mudah baginya,” pungkasnya.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.