Sukses

Robert Lewandowski Dirumorkan Minta Dijual, Barcelona Petik Untung?

Robert Lewandowski dikabarkan bakal menyerahan permintaan transfer saat bertemu dengan Bayern Munchen. Kabar baik untuk Barcelona?

Liputan6.com, Barcelona- Perkembangan terakhir soal transfer Robert Lewandowski masih belum menunjukkan kejelasan. Kabarnya striker Bayern Munchen asal Polandia itu sudah meminta klub untuk menjualnya.

Seperti dilansir Marca, dia akan menyerankan permintaan transfer kepada Bayern Munchen. Ini agar dia bisa pisah dengan klub asal Bavaria itu.

Striker tajam ini masih menyisakan satu tahun kontrak dengan Munchen. Sejauh ini belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak untuk memperpanjang kontrak.

Agen Lewandowski, Pini Zahavi sudah jumpa dengan Munchen untuk membahas nasib kliennya. Hingga saat ini belum ada hasil pasti dari pertemuan nanti.

Dalam pertemuan itu, Lewandowski akan menyampaikan keinginan untuk hengkang dari klub. Namun sikap Munchen seperti diketahui tak akan membiarkan Lewandowski pergi.

Kalau benar, kondisi ini tentu bakal menguntungkan Barcelona. Namun Barca harus berani tawar mahal karena tawaran pertama 50 juta euro ditolak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tegas

 

Bayern Munchen sudah menegaskan sikap mereka. Pilihan pertama yaitu mempertahankan Lewandowski yang memiliki kontrak hingga 2023.

"Lewandowski pergi di akhir musim ini bukan sebuah opsi," ujar direktur sport Munchen, Hasan Salimahidzic seperti dikutip Marca.

"Dia punya kontrak sampai 2023. Kami akan segera bicara dan kita lihat bagaimana ini berkembang dan bagaimana menyikapinya. Kami ingin dia bertahan," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Kecil

 

Salimahidzic juga sebelumnya menegaskan tak akan mempedulikan tawaran 50 juta euro yang mungkin diajukan Barcelona. Ini tentu membuat Barca harus putar otak agar mengubah strategi Munchen.

Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah menyatakan kalau Lewandowski paling terbuka peluang untuk gabung. Barca sudah menyerah kejar Erling Haaland yang selain mahal juga memilih klub lain.

Selain gaji, Lewandowski juga kabarnya ingin mencoba petualangan di klub lain. Dia juga belakangan kurang akur dengan manajemen juga pelatih Julian Nagelsmann.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.