Robert Lewandowski Dirumorkan Minta Dijual, Barcelona Petik Untung?

Oleh Defri Saefullah pada 28 Apr 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2022, 18:00 WIB
Foto: Pesepak Bola yang Namanya Tersematkan Julukan Gol, Ada Mantan Bomber Timnas Indonesia
Perbesar
Robert Lewandowski ingin tinggalkan Bayern Munchen untuk Barcelona? (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Barcelona- Perkembangan terakhir soal transfer Robert Lewandowski masih belum menunjukkan kejelasan. Kabarnya striker Bayern Munchen asal Polandia itu sudah meminta klub untuk menjualnya.

Seperti dilansir Marca, dia akan menyerankan permintaan transfer kepada Bayern Munchen. Ini agar dia bisa pisah dengan klub asal Bavaria itu.

Striker tajam ini masih menyisakan satu tahun kontrak dengan Munchen. Sejauh ini belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak untuk memperpanjang kontrak.

Agen Lewandowski, Pini Zahavi sudah jumpa dengan Munchen untuk membahas nasib kliennya. Hingga saat ini belum ada hasil pasti dari pertemuan nanti.

Dalam pertemuan itu, Lewandowski akan menyampaikan keinginan untuk hengkang dari klub. Namun sikap Munchen seperti diketahui tak akan membiarkan Lewandowski pergi.

Kalau benar, kondisi ini tentu bakal menguntungkan Barcelona. Namun Barca harus berani tawar mahal karena tawaran pertama 50 juta euro ditolak.

 


Tegas

FOTO: Depak Bayern Munchen, Villarreal Lolos ke Semifinal Liga Champions
Perbesar
Robert Lewandowski (AFP)

 

Bayern Munchen sudah menegaskan sikap mereka. Pilihan pertama yaitu mempertahankan Lewandowski yang memiliki kontrak hingga 2023.

"Lewandowski pergi di akhir musim ini bukan sebuah opsi," ujar direktur sport Munchen, Hasan Salimahidzic seperti dikutip Marca.

"Dia punya kontrak sampai 2023. Kami akan segera bicara dan kita lihat bagaimana ini berkembang dan bagaimana menyikapinya. Kami ingin dia bertahan," dia menambahkan.

 


Terlalu Kecil

Foto: Termasuk Messi dan Ronaldo, 5 Pemain Abad ke-21 yang Menjadi Top Skor di Klubnya
Perbesar
Robert Lewandowski (AFP)

 

Salimahidzic juga sebelumnya menegaskan tak akan mempedulikan tawaran 50 juta euro yang mungkin diajukan Barcelona. Ini tentu membuat Barca harus putar otak agar mengubah strategi Munchen.

Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah menyatakan kalau Lewandowski paling terbuka peluang untuk gabung. Barca sudah menyerah kejar Erling Haaland yang selain mahal juga memilih klub lain.

Selain gaji, Lewandowski juga kabarnya ingin mencoba petualangan di klub lain. Dia juga belakangan kurang akur dengan manajemen juga pelatih Julian Nagelsmann.

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Infografis 3 gelandang Barcelona

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya