Sukses

Striker Ajax Bisa Jadi Solusi Erik Ten Hag untuk Lini Depan Man Utd

Striker Ajax Sebastien Haller kemungkinan akan dibawa Erik Ten Hag ke Man Utd untuk memperkuat lini depan.

Liputan6.com, Jakarta Erik Ten Hag bakal melakukan perombakan besar di Manchester United atau Man Utd musim depan. 12 pemain kabarnya bakal dilepas manajer asal Belanda itu.

Salah satu sektor yang harus dibenahi yaitu lini depan. MU dipastikan bakal tendang Anthony Martial dan Edinson Cavani.

Ini membuat Cristiano Ronaldo, striker 37 tahun, satu-satunya yang penyerang murni. Itupun kalau Ronaldo dipertahankan.

Maka itu, The Sun melansir, MU tertarik untuk datangkan striker Ajax Sebastien Haller musim depan. MU siap bayar 35 juta euro untuk striker Pantai Gading itu.

Haller terbukti tajam dengan Ajax. Musim ini, dia mencetak 33 gol di seluruh kompetisi termasuk 11 gol di Liga Champions bersama Ajax Amsterdam.

Tentu, Erik Ten Hag pun jadi faktor penentu untuk datangkan Haller. Manajer anyar Manchester United itu tahu betul bagaimana kualitas anak asuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saingan

 

Untuk mendapatkan Haller, MU ternyata mendapatkan saingan. Bayern Munchen kabarnya juga tertarik dengan Sebastian Haller.

Bayern Munchen punya kepentingan untuk datangkan Haller. Dia bakal jadi opsi kalau Robert Lewandowski pergi di akhir musim.

Seperti dilansir Bild, klub raksasa Jerman itu juga sudah melakukan kontak dengan agen Haller. Namun kedekatan Haller dengan Ten Hag bakal menyulitkan Munchen saingi MU.

 

3 dari 4 halaman

Lewat Zoom

Di sisi lain, Ten Hag akan menggunakan zoom untuk bicara dengan para pemainnya di MU. Dia akan utarakan rencana-rencana dia untuk klub.

Salah satu pemain yang bakal menunggu nasib yaitu Ronaldo. Pemain bernomor punggung 7 ini digosipkan juga akan dilepas MU, tapi legenda Belanda Marco van Basten memberi saran lain.

"Kalau Ronaldo terus main seperti saat Norwich dan cetak dua atau 3 gol di setiap pertandingan, tak perlu untuk mengeluarkan dia dari tim," kata Van Basten.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.