Sukses

Mudik Lebaran 2022: Penumpang Mulai Padati Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta mulai dipadati penumpang yang ingin mudik Lebaran 2022. Salah satu titik kepadatan terlihat di Terminal 3.

Liputan6.com, Jakarta Bandara Soekarno Hatta mulai dipadati penumpang yang ingin mudik Lebaran 2022. Salah satu titik kepadatan terlihat di Terminal 3.

Terpantau di Zona E Keberangkatan Domestik Terminal 3, calon penumpang sudah antre check-in mengular lebih dari 15 meter. Mereka dengan sabar menunggu giliran untuk keberangkatan ke tujuan masing-masing.

"Saya terjadwal terbang jam 10 pagi ini, sengaja tadi dari rumah jam 6 pagi karena tahu pasti antre begini. Mudah-mudahan enggak telat deh," ujar salah satu penumpang, Anwar, Kamis (28/4/2022).

Kepadatan di Bandara Soekarno Hatta sudah diprediksi sebelumnya. Pengelola Bandara memprediksi Kamis ini merupakan hari tersibuk di saat mudik Lebaran 2022.

Lalu untuk pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan, diprediksi hari ini pergerakan pesawat dengan rute domestik sebanyak 896 pergerakan.

"Rencana penerbangan Kamis, 28 April 2022 itu total pergerakan penumpang 134.148 orang," ungkap Senior Manager of Brach Communication and Legal Bandara Soetta, M. Hoik Muardi.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Besok Puncak?

Diprediksi, puncak arus mudik lebaran akan terus terjadi dari hari ini hingga dua hari ke depan. Mengingat masyarakat sudah memasuki masa cuti bersama, yang akan dimulai pada 29 April 2022.

"Puncak mungkin mulai besok, menurut kami akan ada peningkatan Kamis, Jumat Sabtu," ujar Holik.

3 dari 3 halaman

Ajukan Penerbangan Tambahan

Di sisi lain, sejumlah maskapai mengajukan penerbangan tambahan di Bandara Soekarno Hatta. Hal itu diungkapkan Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Agus Haryadi.

"Permintaan dari maskapai total extra flight dimintakan selama angkutan Lebaran ini 720 penerbangan,"ungkap Agus, Selasa (26/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.